Salin Artikel

Suzuki Rilis GSX-R1000R Phantom, Lengkap dengan Aksesori

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Suzuki merilis motor terbarunya, yakni GSX-R1000R Phantom. Terakhir kali edisi Phantom diluncurkan pada 2006 lalu dengan GSX-R1000 K6.

Motor supersport tertinggi Suzuki ini hadir dengan balutan warna hitam hampir di seluruh bagian. Sediki aksen emas pada pelek dan suspensi depannya.

Dikutip dari Visordown.com, Selasa (5/10/2021), Suzuki mengklaim bahwa motor ini adalah yang paling canggih dan menyenangkan di sejarah keluarga GSX-R.

Dapur pacunya dibekali dengan mesin 1.000 cc, 4-silinder segaris, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 199 tk. Mesin tersebut menggunakan variable valve timing system yang sama seperti pada mesin motor balap MotoGP, yakni GSX-RR.

Sistem elektroniknya lengkap, termasuk bi-directional quick shifter, lean angle-sensitive, 10-mode traction control, ABS, launch control, power modes, dan lainnya.

Selain itu, Suzuki juga menyematkan banyak aksesori resmi dengan spesifikasi balap, mulai dari sentuhan aksen karbon di beberapa bagian, tutup tangki, visor berkelir smoke, tuas rem dan kopling, tank pad, dan lainnya.

Untuk meningkatkan performa, GSX-R1000R Phantom ini juga dilengkapi dengan knalpot aftermarket keluaran Yoshimura tipe R11.

Suzuki GSX-R100R Phantom dibanderol 17.499 poundsterling atau sekitar Rp 339 jutaan. Lebih mahal 500 poundsterling atau sekitar Rp 9,6 jutaan dari GSX-R100R tipe standar.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/05/162125015/suzuki-rilis-gsx-r1000r-phantom-lengkap-dengan-aksesori

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.