Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marc Marquez Sudah Memprediksi Kemenangan di MotoGP AS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez berhasil menjuarai MotoGP Amerika Serikat 2021. Pebalap andalan Repsol Honda itu berhasil mengasapi pebalap lainnya di Circuit of The Americas (COTA).

Marc memulai balapan MotoGP AS 2021 dari posisi ketiga. Pada lap kedua, rider asal Spanyol itu langsung melesat memimpin jalannya balapan dan menyalip dua rivalnya yakni Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Dengan cepat, Marc terlihat nyaman berada di posisi depan hingga balapan selesai.

Ketika dimintai komentar usai balapan, Marc mengaku telah memprediksi kemenangan tersebut. Sejak melewati tikungan pertama, pebalap berusia 28 tahun itu memang berniat untuk memimpin balapan.

“Perlombaan berjalan sesuai dengan rencana saya. Saya telah memutuskan untuk memulai dengan baik dari barisan depan dan memimpin di tikungan pertama,” ucap Marc Marquez dikutip dari laman Speedweek, Senin (4/10/2021).

Seperti diketahui, COTA merupakan trek favorit Marc Marquez. Sejak MotoGP AS digelar pada 2013, Marquez nyaris tidak pernah absen meraih kemenangan. Kecuali pada tahun 2019, ketika dirinya terjatuh saat hampir menyentuh garis finis.

Di musim ini, Marc Marquez berhasil comeback dengan julukan The King of Cota. Berkat penampilannya itu, ia berhasil naik ke urutan tujuh klasemen sementara MotoGP dengan raihan 117 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/05/074200915/marc-marquez-sudah-memprediksi-kemenangan-di-motogp-as-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke