Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Sebut Kondisi Sirkuit Austin Sekarang Bukan untuk MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas, mendapat kritik keras dari banyak pebalap. Salah satunya adalah pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021, yakni Fabio Quartararo.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut mengatakan bahwa permukaan trek tidak rata hingga tidak layak untuk balapan MotoGP. Quartararo hanya sanggup berada di posisi ketiga pada FP2, sedangkan pada FP1 ada di posisi ke-15 dalam kondisi trek basah.

Soal kondisi trek, menurut Quartararo, kondisinya kurang lebih seperti trek yang biasa dia gunakan untuk balapan, untuk latihan dengan motor motocross. Tapi, dengan motor MotoGP yang lebih kencang, maka lebih buruk jadinya.

"Kami bicara (dengan safety commission) dua tahun lalu dan menyampaikan mereka perlu melapisi ulang permukaannya, tapi sekarang lebih buruk. Masih bisa diterima untuk balapan, saya tidak tahu harus bilang apa, ini lelucon," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Sabtu (2/10/2021).

Menurutnya, trek tersebut bukan trek untuk MotoGP. Baginya, itu adalah trek untuk latihan. Untuk balapan di tempat tersebut, tidak masalah jika hanya satu lap.

"Tapi, untuk 20 lap, Anda akan lihat bagi saya akan ada momen buruk. Mereka bilang pada saya bahwa mereka melihat banyak motor bergoyang di tikungan 10," kata Quartararo.

Quartararo mengatakan, jika ada gundukan di tikungan 1, 11, dan 12, tidak masalah. Sebab, tikungan tersebut adalah tikungan lambat.

"Tapi, untuk tikungan 2, 3, dan 10, itu adalah tikungan terburuk jika ada gundukan," ujar Quartararo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/02/162200215/quartararo-sebut-kondisi-sirkuit-austin-sekarang-bukan-untuk-motogp

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.