Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Honda CT100, Scrambler Untuk Piknik

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor Honda CT100 merupakan motor bebek jadul dengan model scrambler. Motor ini diubah jadi sangat ramping dengan dua tema, yakni gunung dan laut.

Di tengah pandemi ini, kegiatan berkumpul bersama teman dibatasi. Sehingga, banyak yang mencari cara untuk melepas penat dengan piknik atau berlibur ke gunung atau laut.

Ide tersebut diaplikasikan pada dua motor bebek CT100 oleh Crazy Garage. Bengkel motor custom yang merupakan jaringan dari Deus Ex Machina asal Korea Selatan ini dengan piawai menggarap CT100.

Jika diperhatikan, ubahan keduanya sangat identik. Setang dan knalpotnya model scrambler. Tidak ada panel instrumen, sehingga daerah setang steril dari kabel-kabel. Hanya ada selang rem dan kabel gas.

Bagian depan dan belakangnya juga dilengkapi dengan rak untuk membawa barang. Di bawah rak depan, Crazy Garage menggunakan lampu berbentuk kotak dengan mika warna kuning, yang biasa digunakan untuk lampu kabut.

Tanpa sepatbor depan maupun sepatbor belakang, bannya menggunakan model semi off-road dengan pelek jari-jari. Suspensi belakangnya diganti pakai keluaran Takegawa yang cukup tinggi. Sehingga, jarak terendah ke tanah juga naik.

Dikutip dari eu.deuscustoms.com, Selasa (28/9/2021), motor berwarna biru diberi nama "San", sedangkan yang berwarna hijau bernama "Bada". Dalam bahasa Korea, San berarti pegunungan dan Bada berarti laut.

Selain warnanya, yang membedakan kedua motor custom ini adalah ukuran bannya. Untuk San, ban depannya berukuran 18 inci dan belakang 17 inci. Sementara Bada, ban depan dan belakang menggunakan ukuran 17 inci.

Sayangnya, tidak dijelaskan dengan detail berapa lama waktu pengerjaan dan biaya yang dihabiskan dalam pembuatan kedua motor custom ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/29/100200515/modifikasi-honda-ct100-scrambler-untuk-piknik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke