Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Video Aksi Pemalakan dan Pelemparan Batu di Tol Medan | Pasukan VR46 di MotoGP Bertambah Besar

JAKARTA, KOMPAS.com – Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi pemalakan di pintu masuk Tol Belmera, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun instagram @medanheadlines.news, terlihat beberapa pria melakukan aksi premanisme dengan melempari mobil dengan telur dan batu. Hal itu lantaran sopir tidak mau berhenti dan memberikan uang.

“Sekelompok pemuda yang selalu meresahkan pengguna jalan tol di depan Pintu Tol Belawan. Jika tidak setor uang, mobil pun dilempar,” tulis keterangan dalam video tersebut.

Selain itu, tim balap VR46 di Kejuaraan Dunia MotoGP semakin bertambah besar. Mulai musim depan, tim ini mengikuti semua kelas.

Dikutip dari Moto.it, Selasa (28/9/2021), ada empat tim balap VR46 yang akan bersaing, yakni satu tim di kelas Moto3, dua tim di kelas Moto2, dan satu tim di kelas MotoGP.

Dimulai dari kelas Moto3, Valentino Rossi memiliki hubungan baik dengan Avintia dan akan mensponsori tim balap bernama Avintia VR46 Riders Academy.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 28 September 2021:

1. Video Aksi Pemalakan dan Pelemparan Batu di Tol Medan

Kondisi ini tentu menimbulkan dilema bagi para pengemudi yang melintas, pasalnya jika menghentikan kendaraan nyawa dan keselamatannya sopir dan awak yang berada di dalamnya bisa terancam.

Tetapi, jika pengemudi truk tetap melaju juga menimbulkan bahaya bagi dirinya, dan pengguna jalan yang berada disekitarnya.

Bisa saja mobil yang dikemudikan justru hilang kendali dan mencelakai pengendara motor tersebut mengingat jarak kendaraan yang begitu dekat.

2. Video Pengemudi Mobil Refleks Hindari Mobil Terguling di Tol

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan mobil menghindari tabrakan di ruas jalan tol. Pada video yang diunggah oleh akun Dashcam Indonesia, terlihat mobil sedang melaju di lajur kanan jalan tol.

Selang beberapa detik, tiba-tiba terlihat mobil berwarna putih dari arah kiri hilang kendali hingga terguling ke lajur kanan.

Sontak pengemudi mobil itupun langsung refleks banting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan. Beruntungnya, pengemudi mobil berhasil menghindar sehingga tidak menyebabkan kecelakaan beruntun.

3. Daftar MPV Bekas Rp 70 Jutaan, Dapat Honda Stream sampai Isuzu Panther

Konsumen mobil bekas dengan dana sekitar Rp 70 jutaan, bisa mendapatkan pilihan yang beragam. Mulai dari city car, MPV, sampai SUV.

Namun tak bisa dipungkiri, mobil di segmen MPV masih jadi model yang laris dan cukup banyak dicari oleh konsumen mobil bekas.

Tak heran meski beberapa mobil bekas usianya sudah memasuki 10 atau 20 tahun, harganya cenderung bertahan di pasaran.

4. Pasukan VR46 Bertambah Besar, Turunkan Empat Tim Balap

Di kelas utama atau kelas MotoGP, sudah dikonfirmasi bahwa VR46 akan menggandeng Ducati. VR46 sudah berkomitmen untuk tetap balapan hingga musim 2024. Salah satu pebalapnya yang dapat dipastikan adalah Luca Marini.

Hadirnya keempat tim balap ini sesuai dengan tujuan Rossi membentuk VR46 Academy, yakni membentuk para pebalap muda Italia agar bisa bersaing di kejuaraan dunia. Selain itu, tentunya juga untuk mengalahkan dominasi talenta pebalap Spanyol selama ini.

5. Keliling Dieng-Yogyakarta Pakai DAMRI, Mulai Rp 25.000

DAMRI bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan senantiasa mendukung pengembangan industri pariwisata nasional.

Kini DAMRI resmi melayani trayek angkutan antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dengan rute Monumen Jogja Kembali - Candi Borobudur - Candi Gedong Songo - Dieng Plateau - Pasar Plono.

KSPN punya fungsi utama, yaitu pengembangan pariwisata yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/29/060200415/-populer-otomotif-video-aksi-pemalakan-dan-pelemparan-batu-di-tol-medan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke