Salin Artikel

Pilihan SUV Bekas Rp 50 Jutaan, Dapat Katana hingga Taruna

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen mobil SUV jadi salah satu yang banyak dicari saat ini. Namun harga yang terbilang tinggi jadi ganjalan untuk memilikinya.

Sebagai alternatif, konsumen bisa melirik SUV bekas keluaran tahun 1990-an hingga 2000-an. Meskipun sudah tergolong tua, SUV ini masih bisa diandalkan.

Selain karena spare part-nya yang melimpah, desain dan modelnya belum ketingalan zaman. Bahkan tren mobil retro atau mobil lawas belakangan meningkat, yang bakal mendorong harga jualnya di pasaran.

Taufik Feby, pemilik showroom D23 Autocare di Bandung, Jawa Barat, mengatakan, mobil bekas di rentang harga Rp 50 jutaan banyak dicari orang.

Menurutnya, untuk harga Rp 50 jutaan, mobil bekas yang tersedia memang cukup terbatas. Konsumen harus lebih teliti saat memilihnya.

Pastikan mobil yang dipilih hanya butuh sedikit perbaikan, misal di sektor mesin dan eksterior atau interior, agar mobil jadi lebih nyaman serta siap dipakai.

“CR-V tahun lama, atau Vitara Escudo Sidekick (VES), itu banyak yang cari. Khususnya yang kondisinya masih orisinal,” ujar Taufik, kepada Kompas.com belum lama ini.

Tak hanya masih dicari, mobil bekas yang berusia 20 tahun atau lebih bahkan harganya tidak begitu anjlok.

“Harga mobil tersebut cenderung bertahan adalah karena faktor ketersediaan unit. Singkatnya, stok yang ada tidak sebanding dengan peminatnya yang cukup banyak,” kata Taufik.

Berikut pilihan SUV bekas Rp 50 jutaan dari situs jual beli online:

- Suzuki Sidekick 1995
- Daihatsu Feroza 1995
- Opel Blazer 2000
- Daihatsu Taruna 2000
- Suzuki Katana 1998

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/28/131200315/pilihan-suv-bekas-rp-50-jutaan-dapat-katana-hingga-taruna

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.