Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelek Lokal Premium untuk Vespa, Harga Rp 17 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat peluang modifikasi skuter otomatik termasuk Vespa yang cukup besar, merek lokal Genova Design merilis pelek baru dengan lingkar 12 inci buat Vespa.

Yusuf Rizky CEO Genova Design, mengatakan, meski merek baru kualitasnya tidak kalah dengan barang impor. Keunggulannya riset, pengembangan, dan produksi dilakukan di Indonesia.

“Saat ini pelek Genova bisa digunakan di berbagai skuter Vespa modern. Desain konstruksi beehive diakui punya daya tahan selama pemakaian,” ujar Yusuf saat peresmian di Jakarta, Sabtu (26/9/2021).

Material pelek aluminium forged T6061, proses pembuatan memakai CNC. Edisi pertama terdiri dari dua desain model dengan ukuran 12 inci lebar 3 inci, dan masing-masing dibuat 200 pasang.

"Untuk kekuatan, kita sudah tes touring Jawa lewat jalur pantura berboncengan dan saat kita bongkar semua aman tanpa kendala," katanya.

Pelek punya berbagai pilihan warna, mayoritas cukup mencolok yaitu anodizing colors. Pemilihan warna ini disebut mampu membuat tampilan skuter asal Italia itu lebih modern dan bergaya.

"Perihal harga, sepasang pelek Genova akan diberi banderol Rp 17 juta. Masih bersaing jika dibandingkan merek impor yang bisa dua kali lipat," kata Rizky.

Saat ini Genova Design memiliki enam jaringan yang sudah bekerjasama untuk pendistribusian. Konsumen yang tertarik bisa mulai memesan dan unit tersedia pada Oktober 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/26/114100915/pelek-lokal-premium-untuk-vespa-harga-rp-17-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke