Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bedanya Bus Legacy SR2 Panorama dengan SR2 Single Glass

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana belum lama ini merilis satu varian bodi baru, yakni Legacy SR2 Panorama. Sebenarnya SR2 Panorama ini adalah facelift dari bodi SR2 Single Glass yang pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 2016.

Bodi single glass Laksana, terutama Legacy SR2 memang belum pernah mengalami perubahan yang signifikan. Paling tidak bodi Legacy SR2 Single Glass pernah mengalami ubahan di bagian housing fog lamp.

Namun di bodi SR2 Panorama, ubahan yang dilakukan lebih banyak, bukan sekadar housing fog lamp saja. Ubahan paling banyak ada di cowl depan hingga ke bagian samping, khususnya selendang.

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, ubahan ada pada cowl depan, tepatnya di bagian housing fog lamp yang kini lebih panjang dan tajam, memberikan karakter ‘muka’ yang lebih garang.

“Selain itu ada juga aksen krom di bagian samping, memberikan kesan gagah. Kemudian sesuai permintaan PO SAN, desain grill dibuat dengan lampu LED berwarna biru yang berjalan,” ucap Werry kepada Kompas.com belum lama ini.

Masih di bagian depan, ubahan paling besar ada di penggunaan kaca depan yang 14 cm lebih tinggi. Sehingga pemandangan penumpang bisa lebih luas ke arah depan.

“Tipe Panorama ini kacanya lebih tinggi, sehingga memanjakan mata penumpang untuk melihat panorama sekitar,” kata Werry.

Bodi SR2 Single Glass yang lama sebenarnya punya semacam jambul yang ada di atas kaca depan dengan ukuran yang besar. Namun untuk tipe Panorama, dengan kaca yang lebih tinggi, bagian jambul tadi jadi lebih kecil.

Beralih ke bagian samping, selendang yang digunakan sudah model S-Series layaknya SR2 Double Glass. Desain selendang baru ini lebih simpel dan terlihat futuristis jika dibandingkan selendang SR2 Single Glass yang lama dengan ukuran cukup besar.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/26/074100615/bedanya-bus-legacy-sr2-panorama-dengan-sr2-single-glass

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke