Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joan Mir Mau Duluan Pakai Sasis Baru di Sisa Balapan MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir, mengungkapkan kemungkinan dirinya menggunakan sasis baru motor GSX-RR Suzuki 2022 di sisa putaran musim MotoGP 2021.

Mir beranggapan, bahwa sasis terbaru Suzuki lebih menjanjikan ketimbang sasis yang dipakai pada saat ini. Hal ini lantaran ia merasa puas dengan perfoma sasi barunya pada saat tes Misano digelar Selasa (21/9/2021), dan Rabu (22/9/2021).

Pebalap asal Spanyol itu pun mengaku tidak sabar lagi untuk memakainya di sisa balapan MotoGP 2021.

"Saya senang karena kami mencoba mesin tahun 2022 pada hari pertama, sedangkan pada hari kedua, kami menjajal sasis baru, yang bisa saja berguna untuk balapan-balapan terakhir pada musim ini seiring dengan perasaan yang saya dapat dengan sasis itu sangat positif," ujar Mir, dikutip dari Crash, Kamis (23/9/2021).

Dalam regulasi MotoGP, ubahan pemakaian sasis motor saat musim balapan sedang berjalan tidak dilarang, asalkan cocok dengan mesin yang digunakan saat ini. Artinya, pebalap berusia 24 tahun itu bisa saja memakai sasis Suzuki baru.

“Tentu saja kami belum bisa menggunakan mesin 2022, tetapi sasis adalah sesuatu yang (mungkin) akan kami gunakan di balapan berikutnya,” ucap Mir.

“Arah yang ditampilkan sasis baru ini cukup bagus, sepertinya penghentiannya (under braking) lebih baik. Meski ada juga beberapa hal negatif, biasanya ketika Anda mendapatkan sesuatu seperti ini, Anda kehilangan sedikit kelincahan atau semacamnya” lanjutnya.

Kendati demikian, Joan Mir enggan terburu-buru untuk mengambil keputusan, sebab menurutnya sasis terbaru itu masih perlu waktu dan melewati tahap uji coba selanjutnya sebelum MotoGP 2022 digelar, agar bisa tampil sempurna.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/24/084200415/joan-mir-mau-duluan-pakai-sasis-baru-di-sisa-balapan-motogp-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke