Salin Artikel

Viral Video Ular Besar di Dalam Kap Mesin Mobil

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah akun TikTok novierudianto1. Terlihat dalam rekaman, di dalam kap mesin Toyota Avanza warna hitam terdapat ular ukuran cukup besar.

Dalam video terlihat kap mesin dibuka oleh sejumlah orang memggunakan batang bambu untuk menjaga jarak jika ular tersebut melawan.

Ular biasa bersembunyi di tumpukan kayu dan tumpukan kompos, mulsa jerami, daun, dan sebagainya yang terkumpul di rumah untuk mencari kehangatan.

Sejauh ini belum ada wacana bagaimana mencegah ular masuk ke dalam kap mesin. Tapi ada lima perkara mencegah ular masuk rumah, dan dua di antaranya bisa dipakai mencegahnya ke dalam kap mobil.

1. Tikus

Bersihkan rumah dan pekarangan dari tikus. Tikus adalah salah satu sumber makanan utama ular, jadi pastikan kamu membersihkan rumah dan pekarangan dari tikus.

Terlebih mengingat bahwa ular merupakan predator alami tikus dan hewan pengerat lainnya.
Ular menggunakan lidahnya untuk "mengendus" dan melacak mangsanya, jadi menangkap aroma hewan pengerat di dalam rumah akan membuat ular memasuki rumah dan pekarangan.

Seperti diketahui tak sedikit kasus tikus bersarang di kap mobil apalagi jika mobil jarang dipakai atau dipanaskan.

2. Menutup lubang

Ular dapat masuk ke ruang mesin dari bawah. Karena ular memiliki tubuh yang fleksibel, mereka dapat dengan mudah menyesuaikan diri bahkan melalui celah yang paling datar tanpa ada yang memperhatikan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/23/132942315/viral-video-ular-besar-di-dalam-kap-mesin-mobil

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.