Salin Artikel

Duo Repsol Honda Semangati Mario Aji Sebelum Balapan

JAKARTA, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji mendapat suntikan motivasi sebelum balapan di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19/9/2021). Dia mendapat dukungan langsung dari duo Repsol Honda.

Marc Marquez dan Pol Espargaro memberi semangat pada pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut agar tidak mudah menyerah dalam memperjuangkan mimpinya.

Pebalap asal Magetan, Jawa Timur, itu berkesempatan untuk berbincang langsung dengan Marc dan Pol. Awalnya, Mario sempat grogi saat bertemu langsung dengan pebalap dunia idolanya.

Rasa kikuk pun terlihat dari bahasa tubuh Mario, hingga akhirnya mereka bertiga melanjutkan perbincangan santai yang akrab.

Marc Marquez bercerita kepada Mario bagaimana dirinya sangat terkesan saat berada di Indonesia. Dia pun berharap semakin banyak anak muda Indonesia yang dapat bersaing di ajang balap internasional seperti Mario.

“Indonesia selalu membuat saya terkesan, antusias penggemar balap disana saya akui merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Saya harap anak muda di Indonesia dapat mengikuti jejakmu Mario. Tetap semangat pantang menyerah,” ujar Marc, dalam keterangan resmi PT Astra Honda Motor (AHM).

Obrolan antara ketiganya pun semakin hangat. Walaupun hanya sesaat, tapi pertemuan tersebut sangat berharga bagi Mario. Pol juga tak lupa memberikan semangat untuk Mario.

“Saya harap kamu jangan terlalu cepat puas, tetap semangat sampai kamu menginspirasi anak-anak muda di negaramu untuk berjuang mencapai mimpi-mimpi besarnya. Saya tunggu untuk balapan bersama di lintasan yang sama ya,” kata Pol, kepada Mario.

Mario masih tidak menyangka dengan pertemuan ini, merasa mendapatkan dukungan motivasi yang besar. Dia mengaku sangat bersyukur dapat berbincang langsung dengan pebalap dunia.

"Saya juga tidak menyangka bahwa mereka sangat terkesan dengan Indonesia. Hal ini tentu akan membuat saya lebih bersemangat dan terus berusaha konsisten bersaing di ajang balap yang saya ikuti," ujar Mario.

Mario mengatakan, dirinya sangat berharap bisa segera balapan di ajang balap tertinggi kelas dunia bersama Marc dan Pol.

Setelah mendapat suntikan motivasi, Mario menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kedelapan. Dia berhasil menambah 8 poin untuk klasemen.

Sekarang, Mario sudah mengumpulkan 58 poin dan bertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara FIM CEV Repsol Moto3 2021. Mario masih berpeluang untuk menembus posisi 5 besar klasemen.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/21/104200215/duo-repsol-honda-semangati-mario-aji-sebelum-balapan

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.