Salin Artikel

Skutik Bongsor Ariic Chinf 318, Penantang Forza dan Xmax dari China

BEIJING, KOMPAS.com - China Motor Show 2021 menjadi tempat lahir berbagai skutik bongsor Negeri Tiongkok. Salah satu yang meramaikan bursa ini ialah Ariic Chinf 318.

Melihat desainnya terlintas sosok Honda Forza meski sebetulnya berbeda. Fasia depannya lebih tajam dengan garis tegas. Berlanjut hingga bagian belakang dengan lampu sein besar.

Mengutip Greatbiker, skutik penantang Forza dan Yamaha Xmax tersebut menggunakan fitur yang cukup canggih. Salah satunya tersedia kamera resolusi HD yang dipasang di tengah.

Kamera ini dapat digunakan untuk merekam video. Bagian penerangan semua full LED. Rem cakram depan kaliper ganda 8 piston dengan sistem ABS Bosch baik depan maupun belakang.

Fitur lainnya terdapat sistem yang membuat mesin mati saat motor jatuh atau kecelakaan. Kemudian ada fitur SOS kepada orang atau kelompok jika pengendara mengalami kecelakaan.

Klakson memiliki dua tingkat bunyi. Jika ditekan pelan bunyinya akan lembut, namun jika ditekan dalam akan terdengar nyaring. Kunci keyless memakai remote. Klaster instrumen LCD.

Mesin berkapasitas 300cc, menghasilkan 23,79 PS pada 8.000 rpm dan torsi 25 Nm pada 5.000 rpm. Konsumsi BBM 33,3 km per liter. Tangki bahan bakar 13 liter.

Di China Ariic Chinf 318 dibanderol 25.800 yuan atau sekitar Rp 57 jutaan. Belum ada kabar bahwa motor akan dijual di negara lain, pabrikan akan fokus untuk pasar China.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/21/100200615/skutik-bongsor-ariic-chinf-318-penantang-forza-dan-xmax-dari-china

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.