Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagnaia Sebut Lebih Sulit Lawan Quartararo daripada Marquez

Peco sapaan akrab Bagnaia berhasil meraih dua kemenangan beruntun, setelah sebelumnya memenangkan balapan MotoGP Aragon pekan lalu.

Dalam penampilan di Misano, Bagnaia tampil begitu mengesankan. Pasalnya pebalap tim pabrikan Ducati Lenovo memimpin posisi terdepan sejak lap pertama dimulai hingga dirinya menyentuh garis finis.

Jika pada balapan pekan lalu dirinya mendapat tekanan dari Marc Marquez, di balapan kali ini Bagnaia mendapatkan tekanan dari Fabio Quartararo di lap terakhir. Walaupun pada akhirnya ia berhasil finis di posisi pertama.

Ketika ditanya duel mana yang lebih sulit untuk dimenangkan, Bagnaia menjawab bahwa mengalahkan Marquez di Aragon pekan lalu lebih mudah ketimbang duelnya dengan Fabio Quartararo di Misano.

Hal ini lantaran karakterisitik lintasan yang memiliki banyak tikungan, sehingga lebih menguras tenaganya.

“Hari ini adalah balapan yang lebih sulit dan lebih menguras fisik karena teknya pendek. Anda bisa saja napas di Aragon saat trek lurus, sementara di San Marino tidak bisa bersantai,” ucap Bagnaia usai balapan dikutip dari GPOone, Senin (20/10/2021).

Bagnaia mengaku, pada saat balapan di Aragon, dirinya memiliki kecepatan yang sangat baik, sementara di Sirkuit Misano dirinya merasa lebih kompetitif.

“Soal kecepatan, di Aragon saya lebih baik. Di sini (Misano) berjalan kompetitif, tapi Quartararo memang tampil sangat luar biasa dan lebih baik dari saya,” ucap pebalap asal Italia itu.

Dengan menyapu bersih di dua seri terakhir, kini Bagnaia menempati posisi kedua klasemen dengan poin 186. Pebalap berusia 24 tahun itu hanya tertinggal 48 angka dari pemegang puncak klasemen sementara Fabio Quartararo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/20/143100915/bagnaia-sebut-lebih-sulit-lawan-quartararo-daripada-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke