Salin Artikel

Finis Posisi Buncit di Misano, Dovizioso Anggap Sudah Bagus

MISANO, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso menutup balapan perdananya bersama Petronas Yamaha SRT di urutan buncit. Pebalap yang sempat vakum itu finis di posisi ke-21 di GP San Marino.

Meski secara keseluruhan mendapat hasil yang buruk, mantan pebalap Ducati itu hanya fokus pada hal-hal baik. Dovi mengatakan balapan perdana bukan cuma soal hasil.

“Lebih dari balapan, kita harus berbicara tentang seluruh akhir pekan. Saya mengumpulkan banyak data, saya bisa menguji motor bahkan di lintasan basah, saya meningkatkan pengereman,” katanya lansir Tuttomotoriweb, Minggu (19/9/2021).

Jika dilihat dari hasil akhir Dovi memang berada di posisi terakhir. Tapi sebetulnya jika dilihat performanya dari lap ke lap dia mengalami peningkatan.

“Sebelum hari Minggu saya tidak memiliki kecepatan untuk tetap berada di grup, tetapi saya ada di sana dalam balapan,” kata pebalap asal Forli tersebut.

“Kemudian, setelah kesalahan dan saya kena penalti, kecepatan saya baik. Saya mencoba banyak solusi, yang penting mengingat dua hari pengujian," kata Dovi.

"Sekarang kita harus menyatukan semuanya, saya masih memiliki banyak hal untuk dipahami. Tim harus membantu saya melakukannya, tetapi sebagian besar tergantung pada saya," katanya.

"Pebalap yang harus beradaptasi dengan motornya,” kata Dovi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/20/074200415/finis-posisi-buncit-di-misano-dovizioso-anggap-sudah-bagus

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.