Salin Artikel

TVS Raider 125 Meluncur, Mirip Bumblebee

NEW DELHI, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal India, TVS, resmi meluncurkan motor baru TVS Raider 125. Motor sport naked ini punya tampilan yang cukup sporti.

TVS ingin produk baru ini kental dengan nuansa sporty dan agresif. Dapat dilihat fasia depannya mengingatkan tokoh Bumblebee dengan desain lampu yang cukup kuat.

Kemudian desain tangki bahan bakarnya berotot, kursi berundak, kemudian pegangan belakang yang besar, serta bentuk knalpot besar di saming warna silver jadi perhatian.

Mengutip Motorbeam, Raider 125 dilengkapi dengan instrumen kluster LCD. Namun jika konsumen mau bayar lebih mahal tersedia opsi instrumen kluster dengan layar TFT 5 inci.

Layar tersebut juga dilengkapi dengan TVS smartxonnect. Motor dapat terhubung dengan ponsel pintar melalui Bluetooth dan Voice Assist ('Hey Raider').

Raider 125 punya empat pilihan warna yaitu Blazing Blue, Fiery Yellow, Striking Red dan Wicked Black. Tersedia dua varian pengereman, yakni cakram dan teromol dengan sistem CBS.

Mesin 124,8cc menghasilkan 11,2 tk pada 7.500 rpm dan torsi 11,2 Nm pada 6.000 rpm. Akselerasi 0-60 kpj dalam 5,9 detik dan top speed 99 kpj, dikawinkan girboks 5-percepatan.

Keunggulan lain TVS Raider 125 yaitu memiliki bagasi kecil di bawah jok yang mana cukup jarang untuk "motor batangan." Soal harga di India dibanderol RS 77500 atau sekitar Rp 15 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/19/183100815/tvs-raider-125-meluncur-mirip-bumblebee

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.