Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda BR-V Terbaru Siap Meluncur, Ada 5 Varian, Ini Bocoran Harganya

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan untuk meluncurkan produk terbarunya yang disinyalir merupakan Honda BR-V generasi baru. Sinyal kehadiran model baru BR-V sebelumnya terbaca dari munculnya mobil konsep N7X pada Mei lalu.

Peluncuran produk ini pun mulai diketahui dari undangan HPM yang dikirimkan ke redaksi Kompas.com, pada Jumat (17/9/2021).

“Honda sebagai salah satu produsen mobil di dunia terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi terdepan pada semua barisan mobil yang dimiliki,” tulis undangan tersebut.

Rencana peluncuran yang diklaim sebagai World Premiere ini bakal berlangsung pada Selasa, 21 September 2021. Acara ini kabarnya akan disiarkan langsung melalui media sosial Honda.

Ketika dikonfirmasi soal acara peluncuran, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, masih enggan memberikan informasi detail terkait mobil baru ini.

“Tunggu saja ya, sebentar lagi kok,” ujar Billy, kepada Kompas.com (17/9/2021).

Meski begitu, kehadiran mobil baru Honda sebetulnya sudah bisa ditebak dari situs resmi Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Di mana laman tersebut menampilkan informasi nilai jual kendaraan bermotor yang merujuk pada Honda BR-V.

Kode ‘HONDA BR-V1.5’ yang diikuti dengan jenis varian, merujuk pada BR-V model lama. Sementara kode ‘HONDABRVDG315L’ kami duga merupakan versi produksi massal dari N7X.

Nomenklatur ‘DG3’ jadi bukti kuat bahwa model tersebut merupakan generasi terbaru dari BR-V. Seperti diketahui, BR-V generasi pertama memiliki kode bodi DG1.

Dari data NJKB tersebut terlihat juga bahwa BR-V generasi baru bakal memiliki varian yang kurang lebih sama dengan versi sekarang.

Mulai dari tipe 1.5 S MT, 1.5 E MT, 1.5 E CVT, dan 1.5 Prestige CVT, serta satu tipe baru namanya 1.5 Prestige HS CVT.

Belum diketahui apa arti dari HS tersebut. Namun jika merujuk pada Honda Sensing, tentu ini menarik dan menambah ketat persaingan di kelasnya.

Apalagi belakangan beberapa pabrikan mulai menawarkan fitur keselamatan canggih pada mobil yang dibanderol Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan, semisal Toyota Safety Sense pada Toyota Raize.

Selain jenis varian yang bakal dipasarkan, harga juga mulai bocor. Calon generasi terbaru BR-V ini memiliki harga dasar pengenaan PKB (Pajak Kendaraan Baru) yang berada di rentang Rp 180 juta (tipe S MT) sampai Rp 217 juta (tipe Prestige HS CVT).

Sedangkan jika kita bandingkan dengan BR-V saat ini, harga dasar pengenaan PKB-nya berkisar Rp 188 juta (tipe S MT) hingga Rp 220 juta (tipe Prestige CVT).

Artinya, harga jual calon BR-V baru akan berada di kisaran harga yang mirip dengan BR-V saat ini. Untuk diketahui, harga jual BR-V yang ditawarkan ke konsumen per September 2021, mulai dari Rp 239,5 juta hingga Rp 279,6 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/19/070100515/honda-br-v-terbaru-siap-meluncur-ada-5-varian-ini-bocoran-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke