Salin Artikel

Viral Video Moge Terbakar, Ini Kemungkinan Penyebabnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini beredar di media sosial unggahan video yang memperlihatkan sebuah sepeda motor berkubikasi mesin besar alias moge mendadak terbakar di perjalanan.

Dari unggahan akun Instagram @dashcamindonesia, Kamis (16/9/2021), video yang direkam menggunakan action cam milik pengendara yang motornya terbakar memperlihatkan kronologi awal peristiwa tersebut.

Awalnya sepeda motor tersebut nampak mengalami masalah mesin. Saat si pengendara mencoba men-starter kembali motornya, api mendadak muncul dari bawah pengendara.

Motor terbakar bukan pertama kali terjadi, untuk itu pengendara motor mesti selalu waspada dan mengetahui apa saja yang bisa menjadi penyebab sepeda motor terbakar.

“Biasanya disebabkan karena adanya rembesan bahan bakar, sehingga jika terkena percikan api tidak lompat dari koil ke busi, tapi keluar mesin. Sehingga terjadi kebakaran,” katanya menjelaskan.

Ia turut menambahkan bahwa rembesan bensin bisa terjadi karena sejumlah hal, tidak hanya karena proses pengisian bahan bakar yang terlalu penuh hingga luber.

Sebab tangki bensin yang diisi penuh pun masih cukup aman karena sudah ada karet pelindung di sekitar tutup tangki dan dilengkapi selang yang umumnya diarahkan ke tanah.

“Menurut saya tidak ada faktor lain, penyebab motor terbakar yang paling utama karena adanya bahan bakar yang rembes atau bocor,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/17/111200315/viral-video-moge-terbakar-ini-kemungkinan-penyebabnya

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.