Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nissan GT-R T-spec Meluncur dengan Dua Warna Legendaris

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan Motor meluncurkan GT-R terbaru untuk pasar Jepang. Ada dua varian yang disediakan, yakni GT-R Premium Edition T-spec dan GT-R Track Edition Engineered by NISMO T-spec yang dijual pada paruh kedua Oktober 2021.

Dilansir dari Carscoops (15/9/2021), Nissan GT-R ditawarkan dengan harga mulai 10,8 juta yen atau setara Rp 1,4 miliar.

Sedangkan dua tipe tertinggi, GT-R Premium Edition T-spec dan GT-R Track Edition Engineered by NISMO T-spec dijual 15,9 juta yen dan 17,8 juta yen atau setara Rp 2,06 miliar dan Rp 2,3 miliar.

Dikembangkan dengan fokus pada peningkatan performa berkendara, GT-R Track Edition yang direkayasa oleh NISMO T-spec dilengkapi secara khusus dengan atap serat karbon eksklusif dan spoiler belakang yang juga dari serat karbon.

Nissan GT-R Track Edition yang direkayasa oleh NISMO adalah grade berdasarkan model standar yang disempurnakan dengan teknologi NISMO.

Nissan memberikan sentuhan berbeda pada model baru GT-R, khususnya pada dua edisi terbatas T-Spec yang hanya akan diproduksi sebanyak 100 unit.

Di antaranya dengan rem keramik karbon eksklusif, spoiler belakang serat karbon, kap mesin eksklusif, dan emblem eksklusif untuk depan dan belakang,

Menariknya, ada dua warna legendaris yang ditambahkan menjadi opsi penjualan T-spec, yakni Midnight Purple dan Millennium Jade.

Midnight Purple adalah versi lanjutan dari warna yang digunakan pada GT-R generasi sebelumnya dan terinspirasi oleh perubahan warna aurora borealis.

Sementara itu, warna Millennium Jade memancarkan kecanggihan dan menghadirkan kehadiran yang tenang namun kuat.

Warna Millenium Jade sendiri pertama kali muncul pada Skyline GT-R R34 V-Spec Nur II, salah satu model langka yang hanya dibuat 156 unit dengan kelir ini.

Adapun warna Midnight Purple pertama kali hadir pada Skyline GR-T R33 yang langsung menjadi trademark Skyline pada masa itu.

Nama T-spec mewakili filosofi GT-R dalam memimpin dan membentuk waktu dan terinspirasi oleh kata tren dan traksi.

Nissan GT-R Premium Edition T-spec juga memiliki desain interior eksklusif, velg Rays forged alloy (perunggu), dan suspensi yang memanfaatkan pengurangan bobot di bawah pegas.

Lebar pelek roda yang diperluas telah meningkatkan kekakuan ban, memungkinkan handling yang mulus dan sensitif.

Bicara soal mesin, GT-R T-spec masih mengusung mesin VR38DETT V6 berkapasitas 3.800 cc dengan tenaga 565 tk dan torsi 633 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke empat rodanya melalui transmisi kopling ganda 6-percepatan melalu penggerak ATTESA E-TS all-wheel drive.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/15/172100515/nissan-gt-r-t-spec-meluncur-dengan-dua-warna-legendaris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke