Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Triumph Speed Triple 1200RR Meluncur, Gaya Neo Retro Cafe Racer

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph belum lama ini resmi meluncurkan motor sport half fairing, yakni Speed Triple 1200RR. Desain yang diusung adalah neo retro cafe racer.

Sekilas, tampilannya seperti MV Agusta Superveloce. Apalagi, lampu depannya juga sama-sama model bulat. Tapi, bentuk bodi Speed Triple 1200RR ini lebih agresif.

Dikutip dari Paultan.org, Rabu (15/9/2021), mesinnya menggunakan konfigurasi inline-triple dengan kapasitas mesin 1.160 cc.

Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 177,6 tk pada 10.750 rpm dan torsinya 125 Nm pada 9.000 rpm.

Mesinnya dikawinkan dengan sistem transmisi 6-percepatan. Triumph juga sudah menyematkan quick shifter serta assist and slipper clutch.

Bagian lain yang tak kalah mewah adalah suspensi depannya. Triumph membekali motor sport ini dengan suspensi elektronik Ohlins S-EX 2.0 OBTi.

Jadi, rebound dan compression pada suspensi dapat diatur secara elektronik. Sedangkan suspensi belakang, mengandalkan Ohlins RSU.

Pengeremannya diperkuat oleh kaliper monoblok Brembo Stylema yang menggigit cakram floating dengan diameter 320 mm. Sementara di belakang, pakai kaliper Brembo dua piston untuk menekan cakram selebar 220 mm.

Speed Triple 1200RR juga dibekali fitur canggih lainnya, seperti cornering ABS, kontrol traksi, lima mode berkendara, dan pendeteksi ban depan jika terjadi wheelie saat berakselerasi.

Untuk sistem pencahayaan, tentunya sudah mengandalkan teknologi LED. Lalu, menunjang kenyamanan dari pengendara, sistem keyless juga sudah disematkan.

Motor ini memiliki bobot 199 kg dan mampu menyimpan bahan bakar di tangki hingga 15,5 liter. Bagian rodanya mengandalkan Pirelli Diablo Supercorsa SP3 V3 untuk traksi yang lebih baik.

Triumph Speed Triple 1200RR hadir dengan dua pilihan warna, yakni Red Hopper/Storm Grey dan Crystal White/Storm Grey. Harganya mencapai 17.970 poundsterling atau sekitar Rp 353 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/15/140100015/triumph-speed-triple-1200rr-meluncur-gaya-neo-retro-cafe-racer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke