Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komunitas Harley Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas motor gede Harley Owners Group (HOG) melaksanakan program vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk masyarakat umum di Kelapa Gading, Minggu (12/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan vaksinasi tahap pertama yang sudah digelar oleh HOG pada 14 Agustus lalu.

Suherli, Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter mengatakan, kegiatan utama HOG Anak Elang Jakarta Chapter sebetulnya ada tiga pilar yakni Touring, Gathering dan Charity.

“Ketiga kegiatan tersebut dilakukan secara rutin. Namun karena kondisi pandemi, maka kegiatan touring dan gathering harus menyesuaikan,” ucap Suherli, Senin (13/10/2021).

Sementara itu, selama masa pandemi, HOG Anak Elang Jakarta Chapter rutin mengadakan kegiatan charity yang berkaitan dengan pandemi Covid-19. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19.

“Akhirnya kami imbau teman dan para anggota untuk mengadakan kegiatan vaksinasi untuk umum,” kata dia.

Hal ini pun disambut antusias oleh anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter. Para anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter pun turun tangan langsung ke lapangan untuk persiapan acara.

“Kami menghormati dan mendukung program pemerintah, kami menunda agenda touring sampai keadaan lebih mendukung. Namun bukan berarti kami tak bisa melakukan kegiatan lain, yaitu saling membantu dengan masyarakat,” ucap Yogi Verdinan, Panitia Acara Kegiatan Vaccine For Negeri.

Dengan kegiatan “Vaccine For Negeri”, HOG berharap dapat membantu menekan angka penyebaran Covid-19.

"Selain kami juga bermaksud membantu edukasi masyarakat vaksin itu asik, lho. Apapun jenis vaksinnya lindungi diri kamu, lindungi diri keluarga, dan negeri ini,” kata Yogi.

Tidak hanya itu, selama masa pandemi, HOG Anak Elang Jakarta Chapter juga rutin mengadakan kegiatan charity seperti bantuan warga terdampak pandemi, di antaranya ditujukan kepada buruh kontrak, pengemudi ojek online, anak-anak berkebutuhan khusus, serta kaum wreda.

Sebagai informasi, anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter saat ini lebih dari 600 orang, yang tersebar baik di Jakarta, Sumatera, Bali, Lombok, Flores dan Kalimantan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/13/143607015/komunitas-harley-gelar-vaksinasi-untuk-masyarakat-umum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke