Salin Artikel

Aprilia Segera Rilis Naked Bike Entry Level Tuono 250

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia saat ini memiliki naked bike dengan nama Tuono. Dari yang kapasitas mesin besar, menengah, dan kabar terbarunya adalah kapasitas mesin yang kecil untuk mengisi ceruk dari entry level.

Saat ini, di keluarga Aprilia Tuono, sudah ada Tuono V4 E5, Tuono V4 Factory E5, Tuono V4 1100 Factory, Tuono V4 1100 RR, Tuono V4 X, dan Tuono 660. Untuk Tuono 660, belum lama ini sudah diluncurkan di Indonesia.

Dikutip dari Greatbiker.com, Minggu (12/9/2021), Aprilia sedang mempersiapkan Tuono 250 untuk meluncur di China. Desainnya tak jauh berbeda dengan model Tuono lainnya.

Aprilia tetap mengandalkan fairing setengah. Setangnya tetap menggunakan setang lebar. Suspensi depannya juga sudah upside down.

Untuk rangkanya, Tuono 250 terlihat menggunakan model deltabox. Pada fairing samping, terlihat seperti ada lubang yang menangkap udara dari depan dan mengalirkannya ke ruang mesin.

Sementara joknya, dibuat menyambung dari depan hingga belakang. Lalu, untuk membuat bagian bawah terlihat berisi, Tuono 250 juga sudah dilengkapi dengan under cowl.

Tuono 250 ini adalah proyek kerja sama Aprilia dengan Zongshen yang memproduksi mesinnya. Menurut dokumen yang bocor, mesinnya berkapasitas 249 cc, satu silinder, DOHC, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 27,5 tk.

Estimasi harganya tidak jauh dari saudaranya, yakni Aprilia GPR250, yang dibanderol sekitar 130.000 baht atau sekitar Rp 56,6 jutaan. Harga yang cukup kompetitif jika dijual di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/13/090200715/aprilia-segera-rilis-naked-bike-entry-level-tuono-250

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.