Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertama Jajal Aprilia RS-GP di Latihan Bebas, Vinales Urutan ke-19

ARAGON, KOMPAS.com - GP Aragon, Spanyol, akan digelar akhir pekan ini, Minggu, (12/9/2021). Salah satu pebalap yang paling disorot ialah Maverick Vinales yang kini berseragam Aprilia.

Di sesi latihan bebas kedua (FP2), Vinales berada di posisi ke-19. Pebalap asal Spanyol itu terpaut jarak 1,2 detik dari Jack Miller yang mencatat waktu tercepat 1 menit 47.613 detik.

Vinales sebetulnya berhasil memotong waktu 1,5 detik dibanding FP1. Dia mengakui sangat gugup, apalagi pengalamannya mengendarai Aprilia RS-GP hanya tes dua hari di Misano.

“Bagi saya itu sangat positif karena dari FP1 ke FP2 kami membuat lompatan besar tidak hanya dengan waktu putaran tetapi juga dengan perasaan dan saya pikir besok kami akan membuat yang lain,” kata mengutip Crash.net, Sabtu (11/9/2021).

Vinales mengatakan karakter motor barunya sangat berbeda dengan Yamaha YZR-M1. Dia harus mengubah gaya balapnya agar motor lebih mudah dikuasai.

“Memang benar sangat berbeda (dengan Yamaha) jadi cara saya melakukannya adalah dengan cara lain. Sulit untuk terus melakukannya dengan cara yang diinginkan motor, karena saya terbiasa dengan cara yang berbeda dan itu sebabnya saya tidak bisa menggabungkan semua sektor dengan cara yang sempurna," katanya.

Vinales mengatakan dia masih menggunakan setup milik rekan setimnya Aleix Espargaro dan belum menyempurnakan setingan motor sesuai preferensi pribadi.

“Ini adalah proses pembelajaran. Cara membuat waktu putaran benar-benar berbeda. Saya perlu memahaminya dengan lebih baik," katanya.

“Saat ini kami menggunakan basis punya Aleix dari Misano dan kami tidak menyentuh apa pun. Kami terus mengerjakan hal yang sama, kami terus berkendara, berkendara, dan memahami," katanya.

"Yang pasti besok jika kami perlu memasang pegas (suspensi) yang lebih keras maka kami akan mencoba, tetapi saat ini saya jauh dari maksimal," kata Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/11/084200115/pertama-jajal-aprilia-rs-gp-di-latihan-bebas-vinales-urutan-ke-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke