Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Segmen SUV Toyota Terus Tumbuh Setiap Tahun

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) memang sedang naik daun di Indonesia. Fakta ini terbukti pada merek Toyota yang memiliki beberapa lini mobil di segmen SUV, seperti Rush dan Fortuner.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, selama lima tahun terakhir, segmen SUV terus bertumbuh, kontribusinya pada penjualan mobil Toyota terus naik.

“Segmen SUV sangat berkembang di lima tahun belakangan. Bahkan tahun ini kontribusi penjualannya sudah melebihi 30 persen,” ucap Anton dalam Workshop Wartawan Industri, Rabu (1/9/2021).

Berdasarkan data yang dipresentasikan, lini kendaraan SUV dari Toyota rata-rata terjual sebanyak 6.300 unit per bulan. Dengan data Year To Date Januari-Juli 2021, lini SUV Toyota menguasai 37,3 persen market share.

Sedangkan untuk kendaraan di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV) memang terjadi penurunan. Namun walau menurun, segmen MPV tetap menjadi kontributor terbesar penjualan mobil Toyota di Indonesia.

“Dua model kami, yaitu Innova dan Avanza menjadi nomor satu di segmennya. Bahkan MPV ini masih mendominasi dengan kontribusi lebih dari 50 persen,” kata Anton.

Baik Innova maupun Avanza, tahun ini berhasil meningkatkan penguasaan pasar di segmennya masing-masing. Market share Innova naik menjadi 15,91 persen sedangkan Avanza berhasil meningkatkan penjualannya sebesar 43,6 persen dibanding tahun lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/02/100200315/segmen-suv-toyota-terus-tumbuh-setiap-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke