Salin Artikel

Lelang Toyota Land Cruiser Hardtop, Limit Rp 44 Juta

TANGERANG, KOMPAS.com - Pemerintah kembali melaksanakan lelang mobil pelat merah bekas melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II. Mobil yang ditawarkan kali ini adalah sebuah mobil sport utility vehicle (SUV) bikinan Toyota.

Lebih detail, SUV tersebut adalah Land Cruiser Hardtop lansiran tahun 1981. Tentu ini jadi kabar gembira bagi para pecinta otomotif roda empat, terutama kolektor mobil tua.

Dilansir dari situs lelang resmi pemerintah di lelang.go.id, Land Cruiser Hardtop ini dilelang dengan limit atau harga pembuka lelang sebesar Rp 44,301 juta. Lantas untuk uang jaminan yang wajib disetorkan di awal sebesar Rp 22 juta.

Lelang Land Cruiser Hardtop ini dilakukan dengan sistem closed bidding alias lelang tertutup. Artinya peserta lelang tidak bisa melihat penawaran yang diajukan peserta lainnya. 

Batas akhir untuk menyetorkan uang jaminan pada hari Selasa (31/8/2021). Lalu untuk batas akhir pengajuan penawaran adalah pada keesokan harinya, Rabu (1/9/2021) pukul 10.00 WIB.

Land Cruiser Hardtop ini dilelang dalam kondisi apa adanya sesuai dengan foto yang sudah diunggah. Ini berarti dibutuhkan perbaikan menyeluruh untuk unit ini.

Sebab terlihat kondisi fisiknya sudah mengalami karat bahkan keropos di beberapa titik. Cat bodinya pun sudah kusam tidak terawat.

Bagi yang berminat bisa segera mendaftarkan diri sebagai peserta lelang pada situs di atas. Seusai mendaftar akan diberikan nomor rekening virtual untuk melakukan transfer uang jaminan.

Tidak perlu khawatir, uang jaminan akan dikembalikan jika gagal memenangkan lelang. Lalu bagi pemenangnya bisa melakukan pelunasan lelang ditambah bea sebesar 2 persen paling lambat 5 hari kerja usai memenangkan lelang.

Peserta pun dipersilakan melakukan pengecekan unit pada hari Selasa (31/8/2021) pukul 10.00-14.00 WIB di LIPI Kawasan Serpong, Jalan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan.

Laman lelang Toyota Land Cruiser Hardtop 1981 bisa diakses pada tautan berikut ini.

Tom Hank Lelang Hard Top

Aktor Hollywood Tom Hanks juga pernah melelang Toyota FJ40 Land Cruiser lansiran 1980 miliknya.

Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) asal Jepang ini memang sudah memiliki nama besar di dunia otomotif, tak heran bila sekelas Tom Hanks pun, ikut melirik dan menjadikan salah satu "mainannya".

Tak sembarang FJ40, pasalnya mobil bekas aktor yang membintangi film Saving Private Ryan tersebut siap dilelang dalam kondisi istimewa.

Selain karena telah direstorasi, mobil yang juga dikenal dengan nama Toyota Hardtop di Indonesia itu, juga sudah mendapatkan beberapa peningkatan.

FJ40 yang sekilas memiliki visual standar tersebut, sudah mendapat sentuhan modifikasi.

Hal ini diklaim karena sang aktor menginginkan agar mobilnya bisa memiliki komposisi yang baik saat digunakan di jalan aspal dan off-road.

Mesinnya menggunakan GM Vortec V6 berkapasitas 4.300 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 tk.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/29/132100815/lelang-toyota-land-cruiser-hardtop-limit-rp-44-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.