Salin Artikel

Punya Gaji Rp 10 Juta Per Bulan Baru Bisa Kredit Avanza

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki akhir Agustus, sejumlah pabrikan mulai menawarkan beragam program penjualan untuk menarik minat konsumen.

Seperti diler Toyota yang memberikan beragam keuntungan bagi pembeli Avanza. Salah satunya diskon yang besarannya mencapai puluhan juta rupiah.

“Untuk Avanza diskonnya sekitar Rp 10 juta, itu di luar diskon PPnBM,” ucap salah satu pramuniaga diler Toyota di Jakarta Selatan kepada Kompas.com, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, konsumen yang berniat membeli Avanza dapat memanfaatkan DP termurah sebesar Rp 36.730.000. Sementara angsuran termurahnya sekitar Rp 3.581.508, dengan tenor 60 bulan atau lima tahun.

“Untuk gaji per bulan idealnya harus Rp 10 juta, bisa juga hasil total pendapatan suami dan istri selama satu bulan," kata pramuniaga tadi.

"Karena dari leasing menghitung saldo minimal dapat tiga kali angsuran,” ujar dia.

Untuk diketahui, Avanza saat ini dibanderol mulai Rp 183,650 juta (tipe 1.3 E STD M/T Lux) sampai Rp 231,350 juta (tipe Veloz A/T LUX GR Limited).

Simulasi kredit di atas merupakan gambaran untuk membeli Avanza tipe paling bawah, yakni tipe 1.3 E STD M/T Lux.

Jika ingin membeli varian yang lebih tinggi, tentu besaran DP dan angsuran menyesuaikan menjadi lebih besar.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/26/161200215/punya-gaji-rp-10-juta-per-bulan-baru-bisa-kredit-avanza

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.