Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Melempem di MotoGP 2021, Belum Ada Pebalap Masuk 10 Besar

SILVERSTONE, KOMPAS.com - MotoGP 2021 sudah berjalan sebanyak 11 seri. Tidak ada satu pun dari empat pebalap Honda baik tim pabrikan dan satelit yang masuk 10 besar klasemen sementara.

Musim ini Honda hanya menang satu kali, dipersembahkan Marc Marquez di GP Jerman. Raihan buruk ini merupakan rentetan dari musim lalu saat Marc absen satu tahun penyembuhan lengan kanan.

Takeo Yokoyama, Manajer Teknis Honda mengatakan, ada yang salah pada motor Honda RC213V. Terutama memaksimalkan peran roda belakang.

“Bagian pertama musim 2021 tentu sulit. Bukan itu yang kita inginkan. Karena kami adalah Honda, tujuan kami selalu berada di atas, di mana kami dulu berada di masa lalu,” katanya mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (25/8/2021).

Saat ini Marc merupakan pebalap Honda terbaik dan menempati posisi ke-11 dengan 59 poin. Disusul tempat ke-12 pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami, dan rekan setimnya Alex Marquez di urutan ke-14.

Pebalap pendatang baru Repsol Honda Pol Espargaró yang sebelumnya digadang bakal membawa penyegaran di tim kini berada di posisi ke-15 dengan 41 poin.

“Jelas kami punya masalah. Kami berada di belakang yang lain, saya pikir itu lebih dari jelas,” kata Yokoyama.

“Sebenarnya apa masalahnya? Saya masih berpikir masalah terbesar kami adalah memaksimalkan ban belakang yang diperkenalkan Michelin tahun lalu,” katanya.

Para insinyur Honda Jepang sedang bekerja untuk membuat perbaikan pada motor musim ini, tetapi berbagai solusi yang dicoba sejauh ini tidak memiliki efek yang diharapkan.

“Apa yang bisa saya katakan, kami terus bekerja dan kami membawa sesuatu yang baru untuk setiap balapan, terkadang perangkat keras, terkadang sesuatu dalam elektronik atau bahkan sesuatu dalam gaya balap," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/26/074200115/honda-melempem-di-motogp-2021-belum-ada-pebalap-masuk-10-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke