Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Ganjil Genap di Jakarta Berkurang Jadi 3 Kawasan | Saldo Tabungan Minimal Beli Xpander

JAKARTA, KOMPAS.com – Seiring dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang turun ke Level 3, Polda Metro Jaya mengurangi jumlah lokasi penerapan ganjil genap.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, lokasi penerapan ganjil genap berkurang dari delapan kawasan menjadi tiga kawasan.

Selain itu, baru-baru ini viral di media sosial rombongan presiden Joko Widodo yang memberi jalan sebuah ambulans saat melintas di Jalan D.I Panjaitan, Kalimantan Timur, Selasa (25/8/2021).

Peristiwa itu diunggah oleh akun instagram @info_samarinda. Dalam rekaman tersebut, terlihat mobil Presiden Joko Widodo menepikan mobilnya untuk memberi jalan kepada ambulans yang hendak melintas.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 25 Agustus 2021:

1. Ganjil Genap di Jakarta Berkurang Jadi 3 Kawasan, Ini Lokasinya

Sambodo mengatakan, tiga kawasan yang masih menerapkan ganjil genap, yakni Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan satu kawasan baru di Jalan HR Rasuna Said, tepatnya mulai simpang Mampang – Gatot Subroto sampai simpang Imam Bonjol.

“Sekarang ganjil genap akan diterapkan pada tiga kawasan di wilayah DKI Jakarta. Karena ketiga kawasan itu adalah kawasan perkantoran utama di Ibu Kota,” ujar Sambodo, kepada Kompas.com (24/8/2021).

2. Ketika Mobil Rombongan Presiden Joko Beri Jalan buat Ambulans

Kejadian itupun mengundang berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberi pujian kepada protokoler kepresidenan yang memberi jalan kepada ambulans.

Mengingat belakangan ini banyak kasus pengguna jalan yang tidak mau memberi jalan kepada mobil ambulans.

“Keren.. Presiden saja ngalah sama ambulans, yang menghalangi apalagi sampe marah-marah, siapa lo?” tulis komentar warganet.

“Yang biasa halangi jalan ambulans, enggak malu sama R1 kah yang ngasih jalan? Semoga selamat pasien di dalam mobil ambulans,” tulis komentar warganet lainnya.

3. Punya Saldo Tabungan Minimal Rp 18 Juta, Baru Bisa Beli Xpander

Di pasar MPV, Mitsubishi Xpander menjadi salah satuh model yang cukup laris di pasaran. Jika Anda berniat meminang mobil tersebut, ada program penjualan menarik bagi konsumen.

Konsumen yang membeli Mitsubishi Xpander di bulan Agustus 2021 akan mendapatkan program cicilan ringan atau bunga 0 persen dengan lembaga pembiayaan tertentu.

Selain itu, ada juga gratis biaya jasa servis (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000 km atau 4 tahun untuk seluruh varian.

4. Simak Ini Tarif Terbaru Tol Balikpapan-Samarinda

Ruas Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I dan V (Balikpapan-Samboja) telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (24/8/2021) kemarin dan sudah mulai difungsikan.

Lantas untuk tarifnya sendiri Tol Balikpapan-Samarinda belum memberlakukan tarif penuh meski secara operasional tol pertama di Kalimantan ini sudah difungsikan penuh.

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) Jinto Sirait menyebutkan bahwa Seksi I dan V Tol Balikpapan-Samarinda yang baru diresmikan beroperasi tanpa tarif alias gratis selama dua minggu, terhitung mulai Rabu (25/8/2021) pukul 14.00 WITA.

5. Pria Ini Touring Jakarta-Mandalika Pakai Motor Listrik Gesits

Membuktikan ketangguhan Gesits, Maman Suparman, anggota Gesits Riders Indonesia atau disingkat GRID melakukan solo touring dari Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB.

Touring sejauh lebih dari 3.000 km itu ditempuh selama 11 hari. Berangkat pada Sabtu (14/8/2021) dari Jakarta, dan sampai kembali di Jakarta kembali pada Selasa (24/8/2021).

Maman mengatakan, ide touring sendirian pakai motor listrik ini berawal dari aktivitasnya yang menggunakan Gesits untuk keperluan sehari-hari seperti ke kantor dan lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/26/060200715/-populer-otomotif-ganjil-genap-di-jakarta-berkurang-jadi-3-kawasan-saldo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke