Salin Artikel

Peluncuran Suites Combi Bus Laksana Terhambat PPKM

JAKARTA, KOMPAS.com – Mercedes Benz Bus Indonesia pada bulan April 2021 melaksanakan kontes desain livery dan interior bus dengan sasis OF 917. Pemenang dari kontes ini, desain akan diwujudkan menjadi bus untuk jalan-jalan.

Setelah diumumkan, karoseri Laksana menjadi pemenang dari kontes desain ini. Laksana memiliki ide bus medium bertajuk Suites Combi Bus yang mengombinasikan susunan bangku social distancing (1-1-1) dengan bangku suites class.

Rencananya, bus tersebut akan dirilis bertepatan dengan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021. Namun sayang, sampai berita ini ditulis, bus dengan konsep super mewah ini masih belum dirilis.

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, untuk pengerjaan bodi bus sudah selesai, namun masih menunggu approval dari Mercedes Benz.

“Karena adanya PPKM juga yang menjadi ditunda peluncurannya. Ini kan project-nya Mercedes Benz, jadi kita tunggu dari mereka,” ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (23/8/2021).

Werry mengatakan, jika jadi dirilis saat hari kemerdekaan RI, rencananya bus ini dipakai road trip dari Jakarta ke Semarang. Namun melihat kondisi saat ini, nampaknya masih belum memungkinakan untuk mengadakan acara seperti itu.

Membahas bus medium spesial ini, Laksana memadukan Social Distancing Seat dengan Suites Class. Untuk bagian depan sampai tengah, memakai susunan bangku 1-1-1 sedangkan di belakang khusus Suites Class.

“Untuk bangku 1-1-1, totalnya ada 12, sedangkan untuk Suites Classnya ada 8 kursi rebah,” kata Werry.

Nantinya, bus ini juga bisa dipesan oleh customer. Jadi kita tunggu kapan Suites Combi Bus ini akan dirilis dan melihat semakin banyak populasinya di jalanan Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/24/072200615/peluncuran-suites-combi-bus-laksana-terhambat-ppkm

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.