Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Bandit 600 Cafe Racer, Tampil Lebih Ramping

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki GSF600 atau yang biasa disebut Bandit 600 merupakan motor sport bergaya naked dengan tampilan yang kekar. Siapa sangka motor tersebut bisa tampil lebih ramping.

Lewat tangan Tanadit Sarawek, builder K-Speed, Bandit 600 diubah menjadi motor custom dengan gaya cafe racer. Sarawek menggunakan half fairing untuk membuat bodinya terlihat ramping.

Selain itu, agar mesin 4-silinder segarisnya juga dapat terlihat menonjol. Banyak juga bagian yang ditanggalkan oleh Sarawek, seperti airbox, subframe, dan lainnya.

Di bagian buritan, joknya dibuat ulang secara custom. Begitu pula dengan buntutnya yang sekarang sudah mengadopsi buntut tawon, khas cafe racer. Tampilan belakangnya juga jadi lebih agresif.

Namun, Sarawek tetap mempertahankan tangki standar bawaan Bandit 600. Sebab, tangki tersebut masih memberikan kesan kekar dan berotot pada motor ini.

Untuk sistem pencahayaan, Sarawek mengaplikasikan lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein, dengan teknologi LED. Semuanya menggunakan komponen aftermarket keluaran Diablo, yang kebetulan juga menjadi nama motor ini.

Tidak ada bagian mesin yang diutak-atik, diyakini performanya masih standar. Namun, suaranya dipastikan menggelegar berkat knalpot aftermarket Diablo dengan model under belly.

Agar sesuai dengan namanya, Diablo, yang berarti setan dalam bahasa Spanyol, dipilihlah kombinasi warna merah dan hitam. Bagian bodinya semua menggunakan warna merah, sedangkan rangka, mesin, dan lainnya dibalut warna hitam.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/23/100200315/suzuki-bandit-600-cafe-racer-tampil-lebih-ramping

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke