Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenapa TRD Sportivo Ganti Jadi GR Sport di Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Gazoo Racing belum lama ini diperkenalkan di Indonesia. Saat ini, sudah ada delapan kendaraan yang termasuk dalam Toyota Gazoo Racing, mulai dari produk utuh seperti GR Supra dan GR Yaris, sampai GR Sport yang merupakan varian sporty dari suatu model.

Lini kendaraan Toyota yang sudah mendapatkan sentuhan GR Sport bisa dibilang menggantikan TRD Sportivo. Sebelumnya, model kendaraan TRD Sportivo Toyota memiliki tampilan yang lebih sporty dari varian yang standar.

Munculnya GR Sport juga menggantikan TRD Sportivo di Indonesia. Jadi untuk varian mobil yang tampilannya lebih sporty, bukan lagi disebut dengan TRD Sportivo, melainkan menjadi GR Sport.

Lalu mengapa Toyota Indonesia sekarang menghadirkan nama GR Sport pada lini kendaraannya?

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, nama GR sendiri lebih tinggi levelnya secara global dibanding TRD. Selain itu juga tidak hanya produk yang ditawarkan, tapi benar-benar menjadi flagship Toyota baik internasional maupun di Indonesia.

“Brand GR menjadi flagship untuk masuk ke dunia motorsport. Motorsport menjadi penting karena menjadi sumber belajar mengenai produk, seperti durability, styling, performance, dan tuning,” ucap Anton dalam sesi tanya jawab virtual belum lama ini.

Anton menjelaskan, motorsport benar-benar mengetes sebuah produk sampai maksimal. Misalnya dites kemampuan mesin sampai overheat, dikemudikan dalam kecepatan tinggi, lalu dibawa untuk slalom dengan manuver yang cepat, dan masih banyak lagi.

“Lewat motorsport memberikan pelajaran bagi Toyota secara global maupun TAM untuk menerapkan temuan tadi di produk, baik utuh (GR Supra dan GR Yaris) maupun berupa parts tambahan,” kata Anton.

Selain itu, secara produk, GR punya pilihan yang lebih lengkap dibanding TRD. Anton mengatakan, GR juga akan mencakup produk lifestyle, sehingga semakin luas lagi dan cocok memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/23/084200415/kenapa-trd-sportivo-ganti-jadi-gr-sport-di-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke