Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Berikan Vaksinasi Gratis dan Sembako untuk Warga Sekitar Pabrik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Motor Manufacturin Indonesia (TMMIN) kembali menghadirkan program vaksinasi gratis di wilayah sekitar pabrik, Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen perseroan untuk membatu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Polres Jakarta Utara dan Kodim Karawang, kegiatan vaksinasi dan donasi sembako kini diperluas di tiga titik yang tersebar di wilayah sekitar pusat kawasan Industri yaitu Teluk Jambe, Klari, dan Tempuran yang bekerjasama dengan Polres Karawang dan APINDO Karawang.

“Sejak pandemi melanda, melalui ragkaian aktivitas CSR kami berupaya menjaga konsistensi dalam mendukung program yang bertujuan memutus rantai Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini ditujukan untuk mendukung Pemerintah menghindari terjadinya kluster penyebaran virus Covid-19 di lingkungan industri,” ujar Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Adapun kegiatan vaksinasi gratis dilakukan untuk 1.500 orang dan donasi 1.000 paket sembako bagi warga Karawang pada hari Sabtu (21/8/2021), berlokasi di Polsek Klari Karawang. Kemudian akan dilanjutkan dengan vaksinasi gratis bagi 1.700 warga pada, Minggu (22/8/2021).

Hingga saat ini, Toyota Indonesia mendukung sebanyak 80.000 dosis vaksinasi gratis bagi masyarakat yang telah dilaksanakan sejak pertengahan 2021.

Sebelumnya, TMMIN juga telah berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah, institusi kesehatan seperti Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), institusi pendidikan seperti Universitas Indonesia, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, dan Pondok Pesantren, serta rantai pasok untuk melaksanakan donasi sosial, alat kesehatan, dan alat pelindung diri.

Melalui kerjasama tersebut, telah disalurkan 100 Tabung Oksigen (6m3), 17 unit Kijang Innova ambulance, lebih dari 150.000 APD yang terdiri dari baju hazmat, pelindung wajah, serta masker, 9.000 paket sembako, serta 300 paket kebutuhan untuk menjaga kebersihan yang sangat krusial dalam mengurangi penyebaran COVID-19.

Rencananya, bantuan ini akan terus bertambah kedepannya untuk bisa mendukung meringankan beban pemerintah dan masyarakat selama pandemi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/21/134200915/toyota-berikan-vaksinasi-gratis-dan-sembako-untuk-warga-sekitar-pabrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke