Salin Artikel

Crutchlow Resmi Gantikan Vinales untuk Sisa Musim 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales akhirnya berpisah dengan Monster Energy Yamaha MotoGP Team sebelum musim 2021 selesai. Sebagai gantinya, Cal Crutchlow yang akan menempati posisi tersebut.

Setelah memutuskan untuk pensiun, Crutchlow dijadikan test rider oleh Yamaha. Musim ini, dia juga diminta menggantikan Franco Morbidelli untuk sementara.

Rencana awalnya, Crutchlow akan membantu Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) hingga MotoGP Inggris. Dengan adanya perubahan ini, Jake Dixon, pebalap Moto2, yang akan membantu tim satelit Yamaha ini di Sirkuit Silverstone.

“Merupakan hak istimewa untuk menjadi bagian dari Yamaha dan melakukan apa yang semula seharusnya menjadi tiga balapan untuk Petronas Yamaha SRT, tetapi rencananya telah berubah," ujar Crutchlow, dalam keterangan resminya.

Crutchlow mengatakan, dirinya ingin berterima kasih kepada tim satelit Yamaha tersebut dan berharap bisa membalap dengan Tim Pabrikan.

Adanya Crutchlow diharapkan Yamaha dapat meraih peringkat pertama pada puncak klasemen konstruktor. Yamaha saat ini ada di peringkat kedua dengan 209 poin, tertinggal 3 poin dari Ducati.

Pada MotoGP Styria, Crutchlow start ke-23 dan finis ke-17. Lalu, pada MotoGP Austria, start ke-20 dan finis ke-17. Tapi dengan catatan, motor yang digunakan adalah milik Morbidelli yang merupakan YZR-M1 versi 2019.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/21/084200115/crutchlow-resmi-gantikan-vinales-untuk-sisa-musim-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.