Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selamat Datang di Indonesia, Toyota Gazoo Racing

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Indonesia memperkenalkan lini Toyota Gazoo Racing di Indonesia, Kamis (19/8/2021). Hadirnya lini kendaraan Gazoo Racing membuat pilihan kendaraan Toyota semakin lengkap.

Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, Toyota memiliki sejarah yang panjang dan hubungan yang kuat dengan motorsport.

Semua ini bermula dari pendiri Toyota Kiichiro Toyoda, bahwa motorsport lebih dari sekadar hiburan.

“Akio Toyoda juga mengatakan, motorsport sangat penting bagi kami untuk mengembangkan mobil yang semakin baik. Motorspot juga mendorong kami untuk tidak pernah berhenti berinovasi,” ucapnya dalam Virtual Launching Toyota Gazoo Racing di Youtube Toyota Indonesia, Kamis (19/8/2021).

Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengumumkan dengan bangga menghadirkan Toyota Gazoo Racing untuk masyarakat Indonesia.

“Hari ini kami membawa spirit motorsport melalui Toyota Gazoo Racing sebagai upaya memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan ever better cars di Indonesia,” ucap Henry.

Toyota Gazoo Racing di Indonesia akan menghadirkan pilihan kendaraan yang lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan mobilitas individu yang berjiwa sporty.

Henry memahami kalau masyarakat Indonesia kebutuhan dan ketertarikan lebih terhadap model kendaraan sport dan sporty.

Dalam video yang diunggah ke Youtube itu juga diperlihatkan lini kendaraan Toyota Gazoo Racing di Indonesia. Pertama ada Toyota GR Supra yang sudah diperkenalkan sekitar dua tahun lalu.

Kemudian ada juga Toyota GR Yaris yang dikembangkan secara langsung untuk ajang World Rally Championship (WRC). Kemudian ada juga Toyota Raize GR Sport yang belum lama ini dirilis.

Terakhir ada lima kendaraan yang dirilis dalam waktu bersamaan. Pertama ada Toyota Veloz GR Limited, lalu Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Agya GR Sport, dan Yaris GR Sport.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/19/115852915/selamat-datang-di-indonesia-toyota-gazoo-racing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke