Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocor Penampakan Honda CR-V Model Baru, Meluncur 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak generasi pertamanya meluncur pertama kali pada 1995, Honda CR-V rutin melakukan pembaruan. Tercatat, siklus hidup tiap generasi CR-V umumnya berkisar 5-6 tahun.

Tak heran jika model generasi kelima yang pertama kali diungkap pada 2016, kini tengah bersiap diganti dengan CR-V terbaru.

Menurut laporan Carscoops (14/8/2021), CR-V generasi keenam sudah bersiap masuk jalur produksi. Mobil ini diprediksi akan dikenalkan pada paruh pertama 2022.

Melihat bocoran gambar kamuflase yang beredar, tampak garis-garis bodi CR-V terbaru menyerupai gambar rekaan yang pernah beredar sebelumnya.

Pada beberapa sisi mirip dengan ubahan pada HR-V terbaru, namun memang untuk CR-V hadir dengan ukuran yang lebih besar.

Di mana kap mesin depan terlihat lebih panjang, kemudian lampu juga sudah mengusung LED yang lebih tipis dengan garnis krom yang menyambung di atas gril.

Sementara lampu belakang terlihat tidak begitu menonjol. Kini motifnya horizontal, tidak seperti pendahulunya yang vertikal.

CR-V generasi baru kabarnya juga akan membawa sejumlah teknologi baru, seperti instrument cluster digital baru, dengan layar infotainment yang lebih besar.

SUV ini kabarnya juga akan unggul dalam kepraktisan. Sebab Honda disebut-sebut menyiapkan ruang penyimpanan yang lebih besar dan banyak. Apalagi opsi 7 tempat duduk juga disiapkan, selain 5 tentunya tempat duduk.

Bicara soal dapur pacu, selain mesin konvensional, Honda tampaknya bakal menyiapkan mesin berteknologi e:HEV seperti yang sudah disematkan pada Jazz dan HR-V.

Apalagi pasar Eropa menyaratkan standar emisi yang lebih tinggi, sehingga mesin hybrid modern kemungkinan besar jadi opsi baru buat CR-V.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/15/090100115/bocor-penampakan-honda-cr-v-model-baru-meluncur-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke