Salin Artikel

Bocor Penampakan Honda CR-V Model Baru, Meluncur 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak generasi pertamanya meluncur pertama kali pada 1995, Honda CR-V rutin melakukan pembaruan. Tercatat, siklus hidup tiap generasi CR-V umumnya berkisar 5-6 tahun.

Tak heran jika model generasi kelima yang pertama kali diungkap pada 2016, kini tengah bersiap diganti dengan CR-V terbaru.

Menurut laporan Carscoops (14/8/2021), CR-V generasi keenam sudah bersiap masuk jalur produksi. Mobil ini diprediksi akan dikenalkan pada paruh pertama 2022.

Melihat bocoran gambar kamuflase yang beredar, tampak garis-garis bodi CR-V terbaru menyerupai gambar rekaan yang pernah beredar sebelumnya.

Pada beberapa sisi mirip dengan ubahan pada HR-V terbaru, namun memang untuk CR-V hadir dengan ukuran yang lebih besar.

Di mana kap mesin depan terlihat lebih panjang, kemudian lampu juga sudah mengusung LED yang lebih tipis dengan garnis krom yang menyambung di atas gril.

Sementara lampu belakang terlihat tidak begitu menonjol. Kini motifnya horizontal, tidak seperti pendahulunya yang vertikal.

CR-V generasi baru kabarnya juga akan membawa sejumlah teknologi baru, seperti instrument cluster digital baru, dengan layar infotainment yang lebih besar.

SUV ini kabarnya juga akan unggul dalam kepraktisan. Sebab Honda disebut-sebut menyiapkan ruang penyimpanan yang lebih besar dan banyak. Apalagi opsi 7 tempat duduk juga disiapkan, selain 5 tentunya tempat duduk.

Bicara soal dapur pacu, selain mesin konvensional, Honda tampaknya bakal menyiapkan mesin berteknologi e:HEV seperti yang sudah disematkan pada Jazz dan HR-V.

Apalagi pasar Eropa menyaratkan standar emisi yang lebih tinggi, sehingga mesin hybrid modern kemungkinan besar jadi opsi baru buat CR-V.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/15/090100115/bocor-penampakan-honda-cr-v-model-baru-meluncur-2022

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.