Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vinales Mengaku Salah di MotoGP Styria, Gara-gara Frustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales belakangan ini gencar diberitakan setelah Yamaha mencoretnya dari MotoGP Austria. Vinales pun akhirnya mengklarifikasi semuanya.

Sebelumnya, Vinales diduga telah berkendara dengan cara tidak normal. Selain itu, beredar juga video yang memperlihatkan dirinya sedang menggeber YZR-M1 dengan cara tak biasa.

Menurut pernyataan resmi Yamaha, tindakan Vinales dapat berpotensi membuat kerusakan mesin yang sangat signifikan. Selain itu, dapat berisiko mencelakakan dirinya sendiri dan pebalap lain.

Vinales mengaku, dirinya mengalami frustrasi akibat kondisinya yang tak kunjung kompetitif belakangan ini. Dia pun mengakui kesalahannya pada MotoGP Styria akhir pekan lalu.

"Saya sudah melewati masa-masa yang sangat membuat frustrasi. Itu menumpuk dan saya tidak tahu bagaimana mengatasinya (saat balapan). Saya sangat meledak, saya meminta maaf pada Yamaha, saya membalap dengan salah pada lap-lap terakhir. Saya tidak mau membuat pebalap lain berisiko," ujar Vinales, dikutip dari Crash.net, Sabtu (14/8/2021).

Vinales menghormati keputusan Yamaha yang sudah menangguhkan dirinya untuk balapan pada akhir pekan ini. Tapi, pebalap asal Spanyol ini mengaku tidak tahu bagaimana ke depannya.

"Saya tidak tahu (apakah situasi dengan Yamaha bisa diperbaiki). Sekarang, saya ingin tetap kalem, berkaca pada semuanya dan mencoba untuk kembali lebih kuat, dengan semua pada tempatnya," kata Vinales.

"Kami menghargai permintaan maafnya, tapi untuk sekarang ini kami tidak punya apa-apa untuk diucapkan," ujar Massimo Meregalli, Yamaha Team Director.

Beredar spekulasi bahwa MotoGP Styria akan menjadi balapan terakhir Vinales bersama Yamaha.

Untuk selanjutnya, Cal Crutchlow kabarnya akan menggantikan posisi Vinales yang dikabarkan akan gabung dengan Aprilia untuk musim 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/15/072100515/vinales-mengaku-salah-di-motogp-styria-gara-gara-frustrasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke