Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Curhat Jonathan Rea, Frustrasi Gagal Masuk MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski bukan pebalap MotoGP, tapi nama Jonathan Rea cukup dikenal. Sebab, dia adalah enam kali juara dunia World Superbike (WorldSBK).

Bahkan, Rea meraihnya secara berturut-turut sejak 2015 hingga 2020. Musim ini pun, Rea ada di puncak klasemen sementara.

Bicara soal musim depan, Rea mengaku belum mengetahuinya. Namun, Kawasaki Racing Team (KRT) tetap memberikan tawaran untuk memperpanjang kontrak.

"Tentang masa depan saya, saya tidak tahu. Apa yang saya tahu adalah saya memiliki kesempatan luar biasa dengan KRT untuk 2022 lagi, tapi selebihnya, saya tidak tahu," ujar Rea, dikutip dari Crash.net, Kamis (12/8/2021).

Rea menambahkan, dia merasa masih berada dalam momen-momen terbaiknya. Soal tantangan baru seperti MotoGP, dia mengaku tidak tahu sama sekali.

Sebelumnya, nama Rea memang sempat dibicarakan untuk masuk MotoGP. Sebab, masih banyak tim yang belum menentukan pebalap untuk musim depan.

Saat ini, yang secara resmi belum memiliki pebalap adalah Aprilia, Aramco VR46, dan Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT).

"Saya sedikit frustrasi dengan ini sejujurnya, karena jika Anda melihat CV saya, enam kali juara dunia, saya sudah mengetuk pintu tim-tim MotoGP, tapi pintu tidak pernah terbuka," kata Rea.

Sebelumnya, Rea pernah merasakan balapan di MotoGP saat musim 2012. Kala itu, Rea menjadi pebalap cadangan Repsol Honda Team yang menggantikan Casey Stoner yang cedera.

Rea mengikuti dua seri, dia finis di urutan kedelapan saat di Misano dan urutan ketujuh saat di Aragon. Setelah itu, Rea kembali ke WorldSBK dan belum mendapat kesempatan lagi mencoba motor MotoGP.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/13/114200015/curhat-jonathan-rea-frustrasi-gagal-masuk-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke