Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bamsoet Sebut Sirkuit Mandalika Sebentar Lagi Siap Digunakan

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo baru saja menggelar virtual assessment bersama Dorna Sports. Rapat ini membahas homologasi Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok.

Virtual assessment ini juga yang pertama di dunia terhadap sirkuit yang dilakukan dengan cara yang sangat profesional. Sirkuit Mandalika sendiri memang ditargetkan rampung dalam waktu dekat ini.

Pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut, mengatakan, tanggapan Dorna Sports terhadap progres pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika sangat positif. Lintasan sirkuit juga dipastikan super aman bagi para pembalap.

"Kepercayaan mereka terhadap progres pembangunan sirkuit dan kawasan Mandalika juga sangat tinggi," ujar Bamsoet, dalam keterangan resminya, Kamis (12/8/2021).

Dalam virtual assessment tersebut, turut hadir perwakilan Dorna Sports, yakni World Superbike Executive Director Gregorio Lavilla dan World Superbike Circuit Relations Senior Manager Eva Jirsenska. Selain itu, dihadiri juga oleh Founder and Managing Director MRK 1 Consulting Mark Hughes dan Chief Strategic and Communication Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto.

Bamsoet mengatakan, Sirkuit Internasional Mandalika sedikit lagi siap digunakan dalam kejuaraan internasional FIM Superbike World Championship (WorldSBK) pada 12-14 November 2021.

Sedangkan pada Maret 2022, Mandalika International Street Circuit ditargetkan bisa menggelar MotoGP. Menuntaskan penantian panjang selama 26 tahun, agar Indonesia kembali menjadi tuan rumah MotoGP.

"Pemasangan concrete barrier dan pembangunan tunnel yang berfungsi sebagai akses penonton ke dalam area sirkuit, service area, hotel serta fasilitas lain di dalam area trek, sudah selesai dikerjakan 100 persen. Secara keseluruhan, pekerjaan konstruksi pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika sudah sekitar 92 persen," kata Bamsoet.

Bamsoet menambahkan, progres pekerjaan di dalam trek, seperti pengaspalan outer and inner service road, sudah mencapai 98 persen

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/13/070200815/bamsoet-sebut-sirkuit-mandalika-sebentar-lagi-siap-digunakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke