Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Katana Neo-retro, Dibuat Terbatas Hanya 10 Unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Katana 1000 memiliki desain yang tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Namun, Katana yang satu ini dibuat jauh lebih agresif dan sporty, serta jumlah yang sangat terbatas.

Situs jual beli online yang khusus menjual motor klasik dan motor custom, Royal Vintage, membuat Katana tersebut dengan kolaborasi bersama beberapa pihak.

Dikutip dari Rideapart.com, Rabu (11/8/2021), Royal Vintage bekerja sama dengan Suzuki Moto France, diler Olby Motos, dan bengkel motor custom Lucky Cat Garage untuk membangun Katana bergaya neo-retro.

Seb Lorentz, builder Lucky Cat Garage, mengangkat budaya di balik katana, pedang khas asal Jepang. Desainnya dipertahankan, tapi estetikanya ditingkatkan dengan komponen-komponen terpilih.

"Idenya adalah mempertajam pedang khas Jepang dengan versi yang lebih sporty, eksklusif, dan elegan sebagai penghormatan terhadap seni, budaya, dan kerajinan tangan Jepang," ujar Lorentz.

Secara keseluruhan, bodinya masih dipertahankan. Lorentz fokus pada bagian buritan. Joknya dilapisi dengan bahan Alcantara untuk membuatnya semakin elegan. Penggunaan warna Bushido Gray juga dibuat menyatu dengan konsepnya.

Lalu, pada bagian buntutnya, disematkan bodi carbon fiber dengan lampu belakang LED yang minimalis. Pada beberapa bagian, terdapat pelat dari platinum yang diukir dan terdapat nomor seri pada tiap motor.

Lorentz juga memanfaatkan beberapa produk aftermarket dari Rizoma, mulai dari setang jepit atau clip-ons, lampu sein, spion model bar end, cover master rem, dan tutup tangki. Selain itu, terdapat juga tutup rantai dari carbon fiber, rear hugger, serta tuas rem dan kopling.

Untuk knalpotnya, mengandalkan produk Yoshimura R11SQ. Sehingga, tak hanya tampilannya yang jadi lebih sangar, tapi juga suara dan performanya.

Royal Vintage berniat menjual motor yang diberi nama Lucky Katana ini dengan banderol 28.898 dollar AS atau sekitar Rp 415 jutaan. Harga motornya sendiri hanya 13.499 dollar AS atau sekitar Rp 194 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/12/100200515/suzuki-katana-neo-retro-dibuat-terbatas-hanya-10-unit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke