Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nostalgia Pedrosa Balapan dengan Rossi, Akui Sulit Lawan Rider Muda

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa yang pensiun usai MotoGP 2018 kembali tampil sebagai wild card pada balapan MotoGP Sytria 2021 akhir pekan lalu.

Perfomanya pun patut diacungi jempol. Sebab, pria berusia 35 tahun itu mampu finis 10 besar pada balapan pertamanya setelah pensiun tiga tahun lalu.

Pedrosa pun memberipesan dan kesannya usai balapan. Ia juga mengungkapkan perasaanya balapan bersama Valentino Rossi yang pernah menjadi salah satu rivalnya di MotoGP.

"Saya membuntuti Valentino Rossi di FP4 dan itu menyenangkan, kemudian ia gantian membuntutiku. Itu seperti nostalgia masa lalu," ujar Pedrosa seperti dikutip dari Motosan, Senin (9/8/2021).

Tes rider KTM itupun mengaku kesulitan untuk balapan bersama para rider yang jauh lebih muda.

"Saya memang belum setua Valentino Rossi, karena masih 35 tahun. Tapi kini saya paham betapa sulitnya membalap lawan rider-rider yang jauh lebih muda,” kata Pedrosa.

“Saat Anda balapan, orang akan bilang bahwa situasi bakal berubah ketika usia bertambah. Anda tak percaya dengan anggapan itu, tapi saat mencobanya sendiri barulah sadar kalau memang benar adanya,” lanjutnya.

Meski demikian, Pedrosa mengatakan, sangat kagum dengan apa yang sudah dilakukan Valentino Rossi beberapa tahun belakangan. Walaupun hasilnya tidak sama seperti sebelum-sebelumnya.

"Kesempatan ini membuatku jadi lebih mengapresiasi apa yang sudah ia lakukan dalam beberapa tahun belakangan. Aku benar-benar memberi kagum atas usahanya, karena amat sulit melawan sang waktu," ucapnya.

Di MotoGP Styria 2021, Pedrosa langsung berhasil finis 10 besar dan mengantongi 6 poin pada balapan pertamanya sebagai wildcard KTM. Sementara Valentino Rossi menyudahi balapan di posisi ke-13.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/10/154100115/nostalgia-pedrosa-balapan-dengan-rossi-akui-sulit-lawan-rider-muda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke