Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi KTM RC 200, Kental dengan Aura Balap

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM RC 200 merupakan motor sport full fairing yang desainnya cukup agresif. Tampilan standarnya sudah seperti motor balap.

Di tangan Adarsh Suresh, RC 200 diubah jadi seperti motor balap. Dengan fairing aftermarket dari Autologue Design, bodinya jadi terkesan sedikit lebih padat.

Bagian fairing juga diberikan grafis dan warna yang berbeda. Uniknya, warna yang digunakan hanya hitam, merah, dan abu-abu. Warna oranye khas KTM justru dicat hitam, seperti pada bagian rangka dan pelek.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Selasa (10/8/2021), visor atau windscreen tak hanya dibuat lebih tinggi. Tapi, menutupi semua bagian wajah motor, ke samping dan ke depan.

Bahkan, lampu proyektor yang berfungsi sebagai lampu utama juga tertutupi visor. Sedikit tambahan aksesori aftermarket pada bagian setang untuk memperkuat kesan balap, yakni penggunaan lever guard.

Spion dicopot, sepatbor belakang juga dilepas, sehingga motor jadi terlihat lebih aerodinamis. Dengan mengusung konsep motor balap, jok belakang pun juga dilepas, begitu pula dengan footstep belakang.

Untuk knalpot, tetap menggunakan model underbelly. Sehingga, motor tetap terlihat ramping, baik dilihat dari depan maupun belakang.

Meski tampilannya sudah seperti motor balap, tapi pemiliknya masih enggan menyentuh sektor mesin. Dapur pacunya dibiarkan dalam kondisi standar.

Selain itu, suspensi juga tetap mengandalkan WP Suspension, baik suspensi depan dan suspensi belakang. Peleknya juga masih menggunakan bawaan pabrikan.

Dengan total biaya mencapai Rp 10 jutaan, tampilan KTM RC 200 ini sudah cukup berbeda dari yang lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/10/152100615/modifikasi-ktm-rc-200-kental-dengan-aura-balap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke