Salin Artikel

Yamaha Siapkan YZF-R2, Simak Pilihan Motor Kelas 200 cc di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha mengajukan merek dagang nama 'R2' dan telah terdaftar di beberapa pasar internasional seperti Australia, Selandia Baru, Eropa, dan Filipina.

Mengikuti konvensi penamaan Yamaha yang biasa dilakukan, R2 kemungkinan akan menjadi sepeda motor 200cc. Senada dengan saudaranya yang lain semisal R15, R3, R6, R7 dan R1.

Mengutip Rushlane, belum ada informasi lain yang bisa diungkap saat ini. Sehingga masih butuh waktu untuk menguak rencana Yamaha di masa depan.

Menyibak kemungkinan R2 akan menjadi motor kelas 200cc, cukup sedikit pemain di kelas ini. Di Indonesia sendiri motor yang bermain di kelas tersebut tidak banyak dan dapat dihitung jari.

Pemain pertama ialah duet KTM yaitu Duke 200 dan RC200. Duke 200 bergaya motor naked dengan desain tajam, adapun RC200 bergaya motor sport dengan setang merunduk.

Kemudian masih di kelas motor naked, ada dua motor yang sudah setop produksi, yaitu Honda Tiger dan Yamaha Scorpio. Keduanya termasuk motor laris dan banyak peminatnya.

Selain itu ada merek lokal, yaitu Viar Vintech 200. Motor bergaya retro yang diperkenalkan pada 2018. Meski demikian motor ini lebih cocok jika disandingkan dengan Kawasaki W175.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/09/144100815/yamaha-siapkan-yzf-r2-simak-pilihan-motor-kelas-200-cc-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.