Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Pensiun, Presiden Yamaha Ucapkan Terima Kasih

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi resmi akan menyudahi karirnya sebagai pebalap MotoGP pada akhir musim ini. Selama 26 musim balapan, sebagian besar karirnya dilalui bersama Yamaha.

Dimulai pada musim 2004, Rossi yang pindah dari Repsol Honda Team langsung meraih kemenangan pada seri pertamanya bersama Yamaha di Afrika Selatan.

Bersama Yamaha, Rossi sudah meraih 142 podium, 56 kemenangan, dan empat kali juara dunia MotoGP pada 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Di luar sirkuit, Rossi dan Yamaha juga menjalin kerja sama melalui program pengembangan pebalap, seperti VR46 Riders Academy dan Yamaha VR46 Master Camp.

Presiden dan CEO Yamaha Motor Corporation Yoshihiro Hidaka mengatakan, dirinya mengungkapkan terima kasih pada Rossi atas kemitraan hebat selama ini.

"Dia akan sangat dirindukan di trek, di dalam paddock, dan di belakang layar di Yamaha, tetapi kami sepenuhnya menghormati keputusannya," ujar Hidaka, dalam keterangan resminya.

Hidaka menambahkan, seluruh karir Valentino di Yamaha mewujudkan pencarian kepuasan mendalam dan kegembiraan intens yang dialami ketika Yamaha menemukan sesuatu yang bernilai luar biasa.

"Kami semua sangat senang bahwa Valentino telah memutuskan untuk tetap menjadi pebalap Yamaha hingga akhir karir balap MotoGP-nya dan seterusnya," kata Hidaka.

"Ada terlalu banyak momen hebat antara Yamaha dan Valentino untuk memilih satu sebagai favorit. Ada juga tantangan selama bertahun-tahun, tetapi kepercayaan di antara kami tidak pernah goyah dan bahkan memperkuat kemitraan kami selama bertahun-tahun," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/06/064200415/rossi-pensiun-presiden-yamaha-ucapkan-terima-kasih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke