Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adu Interior Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Siapa yang Lebih Mewah?

Kedua SUV tersebut memang kerap menjadi pilihan utama masyarakat saat membeli mobil jenis SUV. Hal tersebut tidak terlepas dari nama besar pabrikan Toyota dan Mitsubishi yang menjadi jaminan mutu.

Rivalitas kedua mobil ini menarik untuk “ditonton”. Pada tahun lalu, Toyota Fortuner baru saja meluncurkan versi terbarunya.

Seakan tidak mau kalah, Mitsubishi pun memperkenalkan Pajero Sport Facelift 2021 pada Februari lalu.

Lantas jika dilihat dari sisi interior, kira-kira mana yang lebih menarik untuk di pinang?

Baik Mitsubishi Pajero Sport maupun Toyota Fortuner sama-sama menyediakan kapasitas untuk 7 penumpang, dan menawarkan sensasi mewah pada sisi interiornya.

Kedua mobil ini sudah dilengkapi dengan material leather bernuansa gelap yang tersebar ke berbagai sisi seperti jok, setir hingga ke shift knob.

Berbagai fitur penunjang dasar juga bisa dinikmati pada kedua mobil ini, seperti bangku elektris, head unit touchscreen, AC otomatis, konektivitas smartphone, USB, Bluetooth, hingga telepon bisa dinikmati.

Jika sebelumnya hanya Fortuner yang menyediakan layar hiburan di tengah dengan cahaya ambien yang nyaman di mata. Kini Pajero turut menyematkan layar serupa.

Pada bagian interior Mitsubishi Pajero Sport, dilengkapi dengan head unit layar sentuh anyar berdimensi 8 inci.

Perangkat baru ini diklaim sudah memiliki akses lengkap dan dilengkapi Smartphone-Link Display Audio. Ditunjang dengan 6 speaker yang tersebar di area kabin.

Namun, head unit Pajero Sport belum dilengkapi dengan kamera 360 derajat. Fitur tersebut hanya disematkan pada Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4.

Meski begitu, panel instrumentasi Mitsubishi Pajero Sport kini mengusung panel full digital, bukan analog. Tampilkan informasi komprehensif dalam 3 jenis display.

Adapun Toyota Fortuner sudah mengusung head unit 9 inci untuk varian VRZ, SRZ, dan TRD Sportivo. Head unit ini juga memiliki fungsi NFC untuk membaca saldo kartu prabayar seperti halnya milik Corolla Cross.

Selain itu, Toyota Fortuner juga udah dilengkapi dengan kamera 360 derajat memudahkan pengemudi melihat objek dekat di sekeliling mobil.

Sistem tersebut juga sudah dilengkapi dengan Blind Spot Detection, Moving Object Detection, Lane Departure Warning, dan Headway Monitoring Warning, serta wireless charger.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, desain interior Pajero Sport tidak berbeda jauh dengan Toyota Fortuner, sama-sama mengusung nuansa gelap dengan material leather.

Hanya saja, Mitsubishi Pajero belum dilengkapi dengan kamera 360 derajat pada head unitnya, seperti yang ada pada Toyota Fortuner.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/04/140100815/adu-interior-pajero-sport-dan-toyota-fortuner-siapa-yang-lebih-mewah-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke