Salin Artikel

Toyota GR70, Begini Jadinya jika Corolla DX Diproduksi Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Corolla E70 atau yang lebih populer di Indonesia dengan nama Corolla DX, sudah berhenti dijual pada dekade 1980-an.

Namun sampai hari ini, masih banyak orang yang menggemarinya, terutama penyuka mobil retro. Bahkan tak sedikit juga yang berharap sedan lawas ini kembali diproduksi.

Disitat dari Top Gear Filipina (1/8/2021), ilustrastor Andrew Guerreiro menampilkan gambar olah digital mobil baru, berlabel Toyota Neo E70 Gazoo Racing (GR70).

Singkatnya, hasil rendering ini merupakan wujud Corolla DX apabila diproduksi kembali. Sedan tersebut masih mempertahankan nuansa mengotak, namun hadir dengan berbagai unsur modern.

Melihat tampilan depan dan belakang misalnya, lampu-lampu masih mengusung desain mengotak seperti halnya Corolla DX, namun sudah menggunakan teknologi LED.

Sementara soal mesin, mobil ini dijejali unit M20A berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga 195 tk dan torsi 210 Nm. Selain itu, terdapat juga mesin A25A-FKS bertenaga 227 tk dan torsi 252 Nm.

Agar nuansa sporty tetap terasa, tersedia dua jenis transmisi, manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan dengan paddle shift.

Bisa dibilang kehadiran GR70 menjadi jawaban bagi konsumen yang butuh mobil sport GR86, namun dengan kabin yang lebih lapang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/02/080200915/toyota-gr70-begini-jadinya-jika-corolla-dx-diproduksi-lagi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.