Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menunggu Kedatangan Truk Listrik Mitsubishi, Fuso eCanter

PEKANBARU, KOMPAS.com – Mitsubishi merupakan salah satu pabrikan otomotif yang memiliki kendaraan niaga berbasis listrik. Truk listrik tersebut bertajuk Fuso eCanter dan pernah dipamerkan di gelaraan Giicomvec 2020.

Namun sampai saat ini, Fuso eCanter masih belum dijual di Indonesia dan baru diperkenalkan di pasar Australia dan New Zealand. Lalu kapan truk dengan baterai listrik ini akan dijual di Indonesia?

Naoya ‘Rocky’ Takai, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Belian Motors (KTB) mengatakan, sebenarnya KTB ingin memperkenalkan eCanter secepat mungkin di pasar Indonesia.

“eCanter merupakan produk truk yang banyak dibicarakan dan ditunggu. Namun dari hasil diskusi, kami masih belum bisa memutuskan kapan kita memperkenalkan eCanter,” ucap Rocky dalam acara peluncuran diler Fuso di Pekanbaru, Senin (26/7/2021).

Rocky mengatakan, sudah sering berdiskusi soal menghadirkan truk listrik di Indonesia. Namun ada beberapa kendala yang ada di Indonesia, mulai dari infrastruktur pengecasan truk hingga harga produknya yang mahal.

“Pertama infrastruktur pengecasan menjadi kendala yang harus kami hadapi. Kemudian kami juga sadar bahwa sayangnya truk listrik masih sangat mahal,” ucap Rocky.

Oleh karena itu, Rocky berharap agar bisa berkolaborasi dengan pemerintahan Indonesia untuk mempromosikan kendaraan niaga berbasis listrik. Sehingga tentu bisa berkontribusi mengurangi gas emisi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/27/092200615/menunggu-kedatangan-truk-listrik-mitsubishi-fuso-ecanter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke