Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PPKM Diperpanjang, Samsat di Jawa Tengah Tutup Lebih Cepat

SEMARANG, KOMPAS.com - Adanya PPKM Darurat di seluruh wilayah di Jawa dan Bali berdampak langsung pada sektor pelayanan masyarakat. Apalagi dengan adanya perpanjangan masa PPKM hingga 2 Agustus mendatang.

Salah satu sektor pelayanan masyarakat yang terpaksa membatasi jam layanannya adalah Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) sebagai lokasi pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Untuk diketahui bersama, layanan di kantor Samsat umumnya beroperasi mulai pukul 08.00 sampai 14.00, tergantung kebijakan masing-masing daerah.

Dilansir dari akun instagram resmi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Tengah di @bapenda_jateng, Senin (26/7/2021), kantor Samsat di tiap daerah memberlakukan jam buka pelayanan setengah hari.

Lebih detail, pada hari Senin-Kamis jam pelayanannya pukul 08.00-13.00 WIB. Lalu untuk hari Jumat pada pukul 08.00-11.30 WIB. Lantas pada hari Sabtu pelayanan buka pada pukul 08.00-12.00 WIB.

Dari informasi yang diumumkan oleh Bapenda Jawa Tengah tersebut, pemberlakuan jam buka setengah hari ini berlangsung hingga Senin (2/8/2021).

Perlu diingat, pemberlakuan sistem jam operasional ini hanya diterapkan di kantor induk tiap daerah saja. Sebab beberapa daerah di Jawa Tengah masih menutup sementara layanan Samsat keliling dan kantor Samsat pembantu selama PPKM berlangsung.

Demi mempermudah masyarakat Jawa Tengah dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak kendaraan tahunan, Bapenda Jawa Tengah pun memfasilitasi sistem pembayaran secara daring melalui aplikasi SAKPOLE.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/27/063900115/ppkm-diperpanjang-samsat-di-jawa-tengah-tutup-lebih-cepat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke