Salin Artikel

Modal Rp 30 Juta, Tampilan Toyota Fortuner Berubah Jadi Legender

JAKARTA, KOMPAS.com – Modifikasi bodi belakangan jadi sesuatu yang lazim dilakukan para pemilik untuk selalu update dengan perkembangan zaman. Bisa dibilang mengganti bodi jadi cara minimalis membuat mobil tampil lebih segar.

Sebelumnya, upgrade bodi mobil banyak dilakukan pemilik Kijang Innova model lama keluaran 2004-2009. Mereka umumnya mengganti bodi dengan Innova barong produksi 2015.

Kini modifikasi serupa rupanya juga dilakukan pemilik Fortuner generasi kedua yang muncul 2016. Namun ubahan mengacu pada varian Legender yang hadir di Thailand pada 2020.

Menurutnya, konsumen yang berminat harus menyerahkan DP 50 persen sebagai tanda jadi. Kemudian bodi yang dipilih akan dicat sewarna mobil konsumen dengan proses pengerjaan 6 hari.

“Pandemi justru kencang ini, orang menunda pembelian mobil baru. Tapi duitnya dipakai buat yang lain. Tampil eksis dengan cara praktis dan harga minimalis lah,” kata Hendra.

Pemasangan bodi ini bersifat plug and play alias tanpa ubahan apapun. Konsumen nanti akan mendapatkan set bumper depan-belakang, lampu depan-belakang, dan sudah termasuk biaya jasa.

Untuk diketahui, Legender merupakan varian tertinggi Fortuner di Thailand. Ketika meluncur, mobil ini dilepas 1.839.000 baht atau setara Rp 820 jutaan.

Buat konsumen Fortuner yang ingin mengubah tampilan jadi Legender, tentu ini merupakan solusi paling murah.

Namun yang jadi catatan, ubahan hanya ada di sektor eksterior, sementara interior dan fitur-fiturnya tidak ada yang diganti.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/25/144500615/modal-rp-30-juta-tampilan-toyota-fortuner-berubah-jadi-legender

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.