Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Tiruan Husqvarna Svartpilen dari China

BEIJING, KOMPAS.com - Bukan sekali dua kali pabrikan sepeda motor asal China mencontek desain merek lain. Kali ini yang jadi korban ialah motor asal Swedia, Husqvarna Svartpilen.

Motor tersebut adalah Feiken TT25. Melihat desainnya dapat dikatakan FK Motors sebagai produsen roda dua tidak memahami perbedaan antara terinspirasi dengan meniru.

Motor mengadopsi gaya neo retro scrambler. Lampu depan bulat kemudian tangki mengotak dan menyatu dengan jok. Bagian belakangnya pendek dengan bentuk ala buntut tawon.

Mengutip Rushlane, suspensi depan upside down. Pelek depan belakang pakai model palang warna hitam dipadu ban tapak kasar. Suspensi belakangnya monoshock dengan lengan ayun tunggal.

Harus diakui lengan ayun tunggal itersebut membuat tampilannya lebih segar sebab motor yang ditiru yaitu Husqvarna Svartpilen masih pakai model ganda.

Fitur lainnya yang sedikit menyita perhatian ialah pakai knalpot underbelly. Meski lebih sleek tapi sebetulnya bertabrakan dengan konsep ala scrambler yang "begajulan."

Aksen emas pada mesin juga terlihat familiar dengan "Husky." Bedanya pada Feiken TT250 hampir seluruh mesinnya dicat emas.

Spesifikasi Feiken TT250 mengusung mesin 249cc, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan 28 tk pada 9.750 rpm dan torsi 21,7 Nm pada 7.500 rpm.

Sebagai perbandingan, Husqvarna Svartpilen 250 menggunakan mesin berkapasitas 248,8 cc yang menghasilkan tenaga 31 tk dan torsi puncak 24 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/23/124200015/bahas-tiruan-husqvarna-svartpilen-dari-china

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke