Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Honda City Hatchback Turun Rp 10 Juta di Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk sejumlah mobil di Indonesia resmi diperpanjang hingga Agustus 2021.

Kebijakan baru tersebut didasarkan pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PMK.010/2021 yang diteken per 30 Juni silam.

Dengan demikian, harga mobil yang mendapatkan insentif ini kembali turun usai mengalami kenaikan pada awal Juni 2021, termasuk segmen hatchback.

Seperti yang diketahui, untuk kelas hatchback dari Honda ada mobil City Hatchback RS yang turut menjadi penerima insentif pajak penjualan ini.

Di atas kertas, City Hatchback dibekali mesin DOHC i-VTEC 4 silinder 16 katup berkapasitas 1.498 cc. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini disalurkan ke roda-roda melalui dua jenis sistem transmisi, yakni manual dan matik CVT.

Selain itu, City Hatchback juga mengandung komponen lokal dengan tingkat persentase di atas batas minimal 70 persen. Maka tidak heran jika City Hatchback jadi salah satu mobil penerima insentif PPnBM ini.

City Hatchback sendiri sukses jadi mobil terlaris di Indonesia pada segmen hatchback pada bulan Juni kemarin. Menilik data wholesales dari Gaikindo yang dirilis beberapa waktu lalu, City Hatchback menorehkan penjualan hingga 1.494 unit pada bulan lalu.

Selanjutnya, beberapa diler mobil Honda di Indonesia pun telah melakukan penyesuaian harga, tidak terkecuali jaringan diler mobil Honda di Yogyakarta. Harga mobil Honda pengganti Jazz ini mengalami penurunan harga hingga Rp 10 juta di daerah tersebut.

Dari data yang didapat redaksi Kompas.com, saat ini Honda City Hatchback di Yogyakarta saat ini dibanderol pada angka Rp 290 juta untuk tipe transmisi manual. Lantas untuk yang matik CVT dijual pada harga Rp 300 juta.

Sesuai regulasi terbaru mengenai PPnBM yang sudah disahkan, harga tersebut tidak akan berubah hingga akhir Agustus 2021. Tentu ini jadi kesempatan bagus bagi konsumen yang belum sempat meminang City Hatchback.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/21/161200115/harga-honda-city-hatchback-turun-rp-10-juta-di-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke