Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hino Pastikan Layanan Bengkel Tetap Beroperasi Saat PPKM Daruat

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendukung sektor kritikal dan esensial selama penerapan PPKM Darurat, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memastikan bila layanan bengkelnya tetap akan beroperasi dengan kapasitas terbatas sesuai aturan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan pengguna Hino yang bergerak di bidang transportasi, logistrik, distribusi barang dan jasa, serta layanan kesehatan, selama PPKM Darurat dilakukan.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) Director HMSI mengatakan, produknya banyak digunakan sebagai alat transportasi utama untuk penanggulanan pandemi.

Mulai dari ambulans, transportasi tabung oksigen, kendaraan tenaga kesehatan, sampai kendaraan vaksin yang digunakan sebagai langkah "jemput bola" bagi masyarakat yang memiliki kendala datang ke lokasi vaksinasi.

"Tentunya dengan melibatkan mobil vaksin, diharapkan target vaksinasi penduduk bisa tercapai. Untuk itu penting bagi kami untuk terus mendukung sektor kritikal dan esensia ini berjalan dengan lancar," kata Santiko dalam keterangan resminya, Senin (19/7/2021).

Untuk pelayanan bengkel, Santiko mengklaim Hino telah menerapkan protokol kesehatan ketat bagi pengujung sesuai aturan. Kebijakan tersebut juga ikut berlaku bagi seluruh karyawan dan mekanik bengkel.

Konsumen yang membutuhkan layanan bengkel, disarankan melakukan booking service lebih dulu. Sementara yang tak bisa datang, disediakan servis ke lokasi.

Tak hanya itu, Hino juga memberikan keringanan biaya perawatan bagi pelanggan melalui program Paket Service Campaign yang berlaku sampai September 2021. Program ini pun dibuat untuk meningkatkan common rail guna perbaikan sistem bahan bakar seperti injektor, sensor, dan supply pump dengan diskon 25 persen untuk jasa dan 30 persen untuk suku cadang.

Ada juga paket servis berkala kelipatan 60.000 Km untuk mencegah kendaraan mogok di jalan, atau perbaikan yang lebih mahal diberikan diskon suku cadang dan oli hingga 41 persen plus diskon jasa servis sebesar 50 persen. Selain itu, ada juga keringan lain yang diberikan Hino bagi konsumennya.

"Kami siap memberikan layanan terbaik dalam masa sulit sekalipun, berbagai cara kami upayakan agar operasional bisnis konsumen tetap berjalan seiring dukungan kami membantu pemerintah dalam memulihkan kondisi dari dampak pandemi," kata Irwan Supriyono, After Sales Service & Technical Director HMSI.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/20/102200015/hino-pastikan-layanan-bengkel-tetap-beroperasi-saat-ppkm-daruat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke